iklan

iklan

Kamis, 28 Desember 2023

PMI Grobogan Berikan Penghargaan Kepada 4 Relawan

 


Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan memberikan penghargaan kepada 4 orang relawan (non UDD) yang dinilai memiliki didikasi dan pengabdian kepada PMI di masing masing instansinya yang diserahkan Ketua PMI Kabupaten Grobogan Dr.Ir. Mohamad Sumarsono, M.Si

Penghargaan diberikan bertepatan dengan hari relawan PMI tahun 2023, di kantor PMI Kabupaten Grobogan Jl. PA Tendean N0        5A, Kamis  (28/12/2023).


"Di bulan Desember ini, ada dua hari yang bersejarah yakni tanggal 5 Desember sebagai hari relawan internasional dan tanggal 26 Desember diperingati sebagai hari relawan nasional sekaligus dalam rangka memperingati bencana terbesar yaitu bencana Aceh," kata Sumarsono , Ketua PMI Kabupaten Grobogan membacakan sambutan Ketua PMI Pusat HM. Yusuf Kalla.

Hari relawan adalah bentuk memperingati tugas tugas penting yang telah dijalankan oleh relawan kita. Hari relawan juga hari berterimasih untuk relawan karena telah memberikan baktinya untuk masyarakat melalalui PMI.

Pada prinsinya bahwa kita semua dapat menjalankan sesuatu dengan dasar kerelaan, yang menjadi dasar kerja PMI yakni disamping kemandirian dan tanpa diskriminasi.

Relawan dapat menyelesaikan tugas tugas dengan bahu membahu saling menolong, saling membantu tanpa pemrih.

Hari relawan juga dimaknai sebagai hari keiklasan Sebab tanpa keiklasan tidak mungking kita menjadi relawan.

Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada semua relawan se indonesia yang sudah bekerja bersama sama karena PMI bekerja berdasarkan kedaruratan . Bekerja karena ada masalah seperti bencana dan sebagainya. Semua pendonor adalah relawan PMI dan jumlahnya sangat banyak.

Selain Sumarsono, hadir dalam kesempatan itu Pengurus PMI Kabupaten Grobogan, Staf Markas dan UDD, KSR Markas, KSR UNAN Purwodadi, Pembina PMR dan Forpis PMI Kabupaten Grobogan

Berikut 4 orang penerima penghargaan:

1.  ANDREAS YANARIANTO,S.Pd Pembina PMR SMP Negeri 1 Brati sebagai RELAWAN SENIOR BERDEDIKASI

2.  YULI SUSANTO,S.Pd Pembina PMR SMP Negeri 5 Purwodadi  sebagai RELAWAN SENIOR BERDEDIKASI

3.  YUNI MUSTIKA KSR Unit Markas Sebagai Relawan Tergiat Tahun 2023

4.  JESICA VIKKI KSR Unit Markas Sebagai Relawan Tergiat Tahun 2023

0 comments:

Posting Komentar