iklan

iklan

Minggu, 10 Desember 2023

WUJUDKAN SDM PMR YANG UNGGUL DAN BERKEMAJUAN, SEBANYAK 45 ANGGOTA PMR IKUTI DIKLAT DASAR

 


Klambu- Palang Merah Remaja (PMR) Unit MA YPI Klambu selenggarakan kegiatan pendidikan dasar calon anggota baru yang bertempat di Gedung MA YPI Klambu. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 7 s.d 8 Desember 2023 pukul 07.00 dan diikuti sebanyak 45 anggota.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan diklat dasar adalah untuk memberikan penguatan dan evaluasi tentang materi-materi PMR yang sudah disampaikan pada saat pertemuan latihan rutin meliputi materi Gerakan, kepemimpinan, managemen PMR, Pendidikan Remaja Sebaya (PRS), dan Pertolongan Pertama (PP). Selain penguatan dalam hal materi, tujuan diadakannya diklat dasar adalah sebagai pengesahan calon anggota PMR menjadi anggota PMR Unit MA YPI Klambu.

Kegiatan Diklat Dasar dibuka langsung oleh Bapak Moh. Kanif, S.Ag dan didampingi oleh Waka Kesiswaan Bapak Ahmad Kasan Manuri, S.Pd serta pembina PMR MA YPI Klambu Ibu Naila Sa’idah, S.Pd. Dalam sambutannya Ibu Naila Sa’idah, S.Pd menjelaskan kegiatan pendidikan dasar bagi calon anggota PMR adalah sebuah tahapan awal yang harus diikuti oleh calon anggota sebelum menjadi anggota. “Kegiatan ini merupakan kegiatan awal yang harus diikuti oleh semua calon anggota PMR dalam rangka pengenalan materi dan kegiatan-kegiatan PMR maupun PMI sehingga semua calon anggota dapat memahami materi PMR serta mengenali program kegiatan PMR dan PMI. Kami mengharap pada pendidikan dasar ini peserta dapat mengikuti semua runtutan materi serta memahami materi yang disampaikan oleh semua pemateri yang disampaikan oleh tim pemateri dari PMI Kabupaten Grobogan.

Bapak Moh. Kanif, S.Ag berharap kegiatan pendidikan dasar ini dapat diikuti dengan baik dan tertib oleh seluruh calon anggota. kami berharap seluruh peserta dapat mengikuti semua sesi materi dengan baik serta berani mengajukan pertanyaan tentang materi-materi yang belum dipahami selama sesi materi. Materi yang diangkat pada diklat dasar ini sangatlah penting untuk dikuasai utamanya adalah Pertolongan Pertama (PP) dimana materi tersebut dapat dijadikan bekal pengetahuan dalam kehidupan sehari-hari, ketika ada kecelakaan disekitar, kita dapat membantu menangani dan sebagainya. Kemudian manfaat memahami materi Pendidikan Remaja Sebaya (PRS), kita bisa menjadi konselor remaja atau teman konsultasi bagi sahabat kita. Dua contoh materi tersebut sangatlah penting untuk kita pelajari di PMR agar diri kita juga bisa memberikan manfaat kepada orang disekitar.

Setelah upacara pembukaan selesai kegiatan dilanjutkan dengan binasuasana yang disi oleh panitia dan dilanjutkan sesi materi yang diisi oleh Pemateri PMI Kabupaten Grobogan diantaranya materi Gerakan Palang Merah disampaikan oleh Kak Siti Khoiriyah, Pertolongan Pertama oleh Kak Agus Tri Arfianto dan materi Pendidikan Remaja Sebaya oleh Kak Martin Krisando legowo. Alhamdulillah Selama sesi kegiatan semua peserta terlihat sangat antusias mengikuti semua runtutan acara. (Penulis: Fatma Kamila)

 

0 comments:

Posting Komentar