iklan

iklan

Kamis, 28 Desember 2023

MA YPI Klambu dan SMK Negeri 1 Purwodadi Dinilai PMR Tergiat Tahun 2023

 


Palang Merah Remaja SMK Negeri 1 Purwodadi dan MA YPI Klambu menjadi PMR Tergiat Tahun 2023. Penghargaan diserahkan Ketua PMI Kabupaten Grobogan kepada pembina dan ketua PMR kedua sekolah tersebut pada Peringatan Hari Relawan PMI Tahun 2023, Kamis (28/12) di Markas PMI Kabupaten Grobogan

Dr.Ir. Mohamad Sumarsono, M.Si Selaku Ketua PMI Kabupaten Grobogan mengatakan penghargaan untuk mitra PMI khususnya untuk pelajar melalui PMR adalah suatu keharusan karena pembelajaran kemanusiaan dilakukan sejak dini, karena anggota PMR inilah yang nanti akan meneruskan kegiatan kemanusiaan dimasa datang.


Ahmad Kasan Manuri, S.Pd Pembina PMR MA YPI Klambu mengatakan bahwa penilaian PMR tergiat ada lima aspek yang dinilai, meliputi administrasi, lingkungan sekolah, sarana prasarana, kegiatan PMR, keterlibatan PMR dalam pengambilan keputusan dan prestasi yang diraih. “Kami tetap bersyukur walaupun bukan yang terbaik di Grobogan, karena tujuan yang lebih penting adalah anak-anak akan menjadi kader dalam bidang kemanusiaan” katanya.


Tri Wahyu Febriana Kasi SDM dan Relawan, menambahkan bawah kedua sekolah tersebut bersaing masing-masing dengan  PMR terbaik dari kabupaten Grobogan untuk meraih PMR tergiat  tingkat kabupaten. “Selain lima aspek itu, pelaporan kegiatan PMR selama tahun 2023 ke PMI, kegiatan Publikasi PMR di medsos tentang kegiatan ke-PMR-an di sekolah, aktif dalam kegiatan yang di selenggarakan PMI juga menambah poin penilaian,’’tambah Tri Wahyu.

0 comments:

Posting Komentar