iklan

iklan

Selasa, 26 Desember 2023

Peringati Hari Relawan Tahun 2023, PMI Grobogan Tanam Pohon

 


Sekitar 60 relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan melakukan penanaman pohon di Obyek Wisata Sendang Coyo, Area Hutan, Mlowokarangtalun, Kec. Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Minggu (24/12/2023), sebagai bentuk kepedulian lingkungan serta antisipasi menghadapi bencana di musim hujan.

Sebanyak 50 batang pohon yang ditanam oleh para relawan PMI di sekitar Sendang Coyo, Area Hutan, Mlowokarangtalun, dan beberapa tempat lainnya.

Ahmad Dulrokhim, selaku Komandan KSR PMI Kabupaten Grobogan, menyebutkan langkah seperti ini dilakukannya dalam rangka memperingati Hari Relawan, sekaligus untuk mengantisipasi adanya bencana, khususnya Banjir.


Selain melakukan tanaman pohon, para relawan PMI tersebut juga membersihkan sampah di lokasi kegiatan dan juga beberapa tempat umum. Kegiatan kebersihan ini dilakukan untuk membiasaan kehidupan yang bersih dan juga sehat.

Sementara itu Ahmad mengucapkan ucapan terimakasih kepada Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Provinsi Jawa Tengah yang sudah memberi bibit pohonya, dalam peringatan hari relawan PMI ini, para relawan yang hadir berasal KSR Markas,KSR PT Unit UNAN ,TSR,SIBAT dan FORPIS Grobogan



0 comments:

Posting Komentar