iklan

iklan

Minggu, 19 Maret 2023

Tim Kesehatan PMI Berikan Dukungan Medis pada Rangkaian Peringatan Hari Jadi Grobogan ke 297

 


Menyambut Hari Jadi Grobogan ke 297, Palang Merah Indonesia (PMI)  Grobogan  memberikan dukungan penuh dalam bidang medis di seluruh rangkaian kegiatan peringatan tersebut. PMI Grobogan yang tergabung dalam tim kesehatan maupun tim ambulan selalu siap siaga apabila ada peserta yang membutuhkan pertolongan pertama saat mengikuti rangkaian kegiatan Peringatan Hari Jadi Grobogan ke 297

Rangkaian kegiatan tersebut antara lain  mengadakan ziarah makam wali lokal dalam rangka memperingati HUT ke-297 Kabupaten Grobogan, Kamis (23/2).Sebagaimana tahun sebelumnya, ada empat makam wali yang diziarahi. Keempatnya yakni Ki Ageng Tarub, Ki Ageng Selo, Pangeran Puger, dan Ki Ageng Getas Pendowo.

Ziarah dibagi dua kelompok. Bupati Sri Sumarni bersama sebagian Forkompimda ziarah ke makam Ki Ageng Selo dan Ki Ageng Tarub yang kedua makamnya sama-sama berada di Kecamatan Tawangharjo.



Sementara, Wakil Bupati Bambang Pujiyanto ke makam Pangeran Puger yang makamnya di Kecamatan Grobogan dan Ki Ageng Getas Pendowo yang makamnya di Kecamatan Purwodadi. Kegiatan rutin tahunan itu dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berakhir menjelang Zuhur.

Tim kesehatan PMI juga terlibat dalam rangkaian kegiatan lain seperti  Kormil Quran, Kirab Boyong Grobogan, Upacara Hut Kab. Grobogan, Jalan Sehat, Festival Budaya, Pagelaran Wayang Kulit, Pentas Ketoprak

Puncaknya,  Tim kesehatan PMI  Magetan ikut terjun langsung pada salah satu rangkaian kegiatan Peringatan Hari Jadi, yaitu  Konser Gempur Rokok  Elelgal yang mendatangkan artis ibu Kota pada tanggal 11 Maret 2023.  Kegiatan ini merupakan agenda rutin  peringatan Hari Jadi Grobogan ke 297.



Kepala Markas PMI Kabupaten Grobogan Djasman, S.Pd untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya. Dirinya menghimbau kepada tim yang bertugas untuk selalu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan sebagai Koordinator Tim Kesehatan kali ini.

0 comments:

Posting Komentar