iklan

iklan

Rabu, 01 Maret 2023

TINGKATKAN KAPASITAS PEMBINA PMR, SELENGGARAKAN PERTEMUAN RUTIN

 


Pandemi Covid-19 telah menghentikan ekstrakurikuler Palang Merah Remaja di masing-masing unit PMR, baik di tingkat sekolah maupun madrasah yang berakibat kurangnya pelatihan maupun pendidikan kepalangmerahan di masing-masing unit PMR. Hal tersebut berdampak pada terhentinya pelatihan anggota PMR sehingga penguasaan pengetahuan juga keterampilan bagi anggota PMR, juga hal yang sama terjadi bagi para Pembina. Pembina Palang Merah Remaja, sebagai ujung tombak pembinaan Palang Merah Remaja di masing-masing unit, diharapkan dapat berperan sebagai fasilitator dalam peningkatan kualitas dan kapasitas anggota PMR. Pembina PMR sebagai Tenaga Sukarela PMI dituntut menguasai materi-materi kepalangmerahan, salah satunya tentang Pertolongan Pertama.

Peningkatan kapasitas menjadi , Forum Pembina PMR PMI Kabupaten Grobogan menyelenggarakan kegiatan Pertemuan Rutin bagi para Pembina PMR tingkat Mula, Madya dan Wira. Kegiatan yang diikuti oleh 38 peserta dilaksanakan pada hari Minggu (26/02) bertempat di Aula PMI Kabupaten Grobogan. Kasan Manuri selaku narasumber pertama menyampaikan materi pengantar Manajemen PMR

"Kegiatan penyegaran materi PMR ini telah memberi tambahan pengetahuan abagi saya selaku pembina PMR baru, sekaligus menambah keterampilan saya, khususnya di bidang Sikluas Manajemen PMR" terang Ferina Susanti. pembina PMR unit MTs Putri Sunniyah Selo.

"Kami mentargetkan 30 peserta untuk kegiatan penyegaran materi ini, dan alhamdulillah antusiasme pembina cukup besar . Kegiatan dikemas shering dan diskusi Kegiatan di Unit – unit PMR .

"Dengan dilaksanakan kegiatan ini, diharapkan pembina PMR dapat lebih berperan dalam peningkatan kualitas dan kapasitas anggota PMR setelah hampir dua tahun tidak melaksanakan ekstrakurikuler PMR" ungkap Kasan Pembina PMR dan Relawan PMI Kabupaten Grobogan.

0 comments:

Posting Komentar