iklan

iklan

Senin, 13 Maret 2023

Bella Wahyu Hestiningsih, Siswi SMA Negeri 1 WIrosari Lolos Seleksi Peserta Jumbara PMR Nasional 2023

 

Siswi SMA Negeri 1 Wirosari menjadi salah satu peserta perwakilan Jawa Tengah dari 3.000 peserta dalam Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) PMR ke – IX Tingkat Nasional, di Lampung Selatan.

Acara Musyawarah Kerja (Mukerprov) PMI Provinsi Lampung dan Kick Off Jumbara Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Nasional IX tahun 2023 dibuka Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto.

Menuju penyelenggaraan Jumbara Nasional, PMI Jawa Tengah menggelar seleksi peserta Jumbara 2023. Seleksi Jumbara Jawa Tengah meliputi tahap administrasi dan tahap wawancara.

Tahap wawancara diselenggarakan pada hari Rabu, 8 Maret 2023, bertempat di Gedung Pusdiklat Prof. Dr.dr.H. Satoto SP.Gk, Semarang.

PMI Kabupaten Grobogan bersama Bella Wahyu Hestiningsih siswa SMA Negeri 1 Wirosari, dinyatakan lolos seleksi dan siap melenggang dalam Jumbara PMR Tingkat Nasional Tahun 2023 mewakili Provinsi Jawa Tengah.

Dhanik Murjani S.Pd. selaku pembimbing PMR Wira SMA Negeri 1 Wirosari menuturkan, Jumbara merupakan wadah pendidikan dalam bentuk pertemuan anggota PMR untuk saling berbagi pengetahuan dalam bidang kesehatan, keterampilan, persahabatan dan partisipatif sesuai siklus manajemen PMR.



Dhanik  menegaskan, SMA Negeri 1 Wirosari terus berkomitmen mendorong peserta didik meraih pengalaman setinggi – tingginya, salah satunya di bidang Kepalangmerahan.

“Bella Wahyu Hestiningsih terpilih sebagai kandidat Kabupaten Grobogan dari sekian tahap seleksi. Berawal dari seleksi administrasi, berlanjut menuju tahap wawancara dan dinyatakan lolos melenggang di Jumbara PMR Nasional 2023,” katanya.

Dhanik menambahkan, Bella Wahyu Hestiningsih merupakan peserta satu-satunya dari Kabupaten Grobogan yang akan berkolaborasi bersama kontingen Jateng menuju Jumbara PMR Nasional 2023.

Kepala SMA Negeri 1 Wirosari, Sukinah S,Pd, menyambut bangga atas keberhasilan Bella Wahyu Hestiningsih menuju Jumbara Nasional 2023.

Sukinah berharap Bella dapat menginspirasi teman-teman lainnya di SMA Negeri 1 Wirosari khususnya dan peserta didik di Kabupaten Grobogan pada umumnya untuk selalu menggali potensi diri dan mengasah kompetensinya untuk meningkatkan kemampuan diri sesuai minat dan bakatnya dalam berprestasi.

“Semoga lancar dan sukses semuanya,” harap Sukinah.

Rasa bangga juga disampaikan Djasman, S.Pd selaku Sekretaris PMI Kabupaten Grobogan, Djasman menyampaikan keberhasilan yang diraih Bella tidaklah mudah. Peserta harus mengikuti serangkaian mekanisme seleksi di tingkat Kabupaten dan provinsi.

Djasman berharap Jawa Tengah tambah gayeng, bersama Tim PMI Jawa Tengah menuju prestasi gemilang untuk Jawa Tengah. ()




0 comments:

Posting Komentar