iklan

iklan

Rabu, 01 Maret 2023

89 Anggota PMR Wira Ikuti Uji Kecakapan

Fasilitator atau Penguji memberikan EValuasi setelah kegiatan


Sebagai upaya meningkatkan pengetahuan sebagai PMR Wira. Puluhan anggota PMR Wira mengikuti ujian kecakapan. Hal itu untuk menambah pengetahuan dan ketrampilan dalam menanggani bencana.

Kepala Markas PMI Kabupaten Grobogan  Djasman, S.Pd mengatakan uji kecakapan tersebut diikuti Palang Merah Remaja (PMR) Wira dari 21 sekolah SMA dan SMK se-Kabupaten Grobogan. Untuk uji kecakapan yang harus diikuti  materi gerakan PMI dan kesiapsiagaan bencana. Uji kecakapan tersebut bertujuan untuk mengidentifikasi tingkat pengetahuan dan ketrampilan materi.

“Kemudian menerapkan tri bakti PMR, memberikan bentuk pengakuan dan penghargaan formal atas kemampuan yang dimiliki anggota.

Djasman mengungkapkan syarat uji kecakapan tersebut sebagai salah satu syarat mengikuti uji kecakapan tingkat kabupaten, provinsi, nasional dan internasional. Dengan uji kecakapan tersebut mampu memberi motivasi bagi anggota PMR untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman materi. Hal itu sebagai pembinaan dan pengembangan PMR.

“Supaya anggota PMR memiliki kemampuan kepalang merahan,” ungkap Djasman.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Grobogan, Sumarsono M,Si menyampaikan membina generasi muda melalui PMR adalah tanggung jawab PMI. Untuk itu uji kecakapan ini diperlukan. Supaya mereka memiliki pengalaman dan pengetahuan.

Salah satu peserta mempersentasikan hasil karyanya dalam pembuatan Peta BKRK

para Pserta mengerjakan Tugas


0 comments:

Posting Komentar