iklan

iklan

Senin, 13 Maret 2023

PMR SMK Negeri 1 Purwodadi adakan Diklatsar



Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) PMR Wira SMK Negeri 1 Purwodadi, Jawa Tengah berlangsung sukses di Aula SMK Negeri 1 Purwoadi, Jumat  – Sabtu (11 – 12 Maret 2023). Kegiatan yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Grobogan ini diawali dengan penyematan tanda peserta.

Ada 55 peserta yang mengikuti Diklatsar angkatan pertama ini, yang terdiri dari berbagai jurusan yang berbeda. Materi yang disampaikan yaitu pelatihan Pertolongan Pertama (PP), Pendidikan Remaja Sebaya (PRS), Kepalangmerahan dan simulasi penanganan korban. Kegiatan dikemas dengan permainan sehingga peserta tidak merasa jenuh.

Waka Kesiswaan SMK Negeri 1 Purwoadi Muhamad Kusnan S.Pd, M, Si  menyampaikan, dalam kegiatan eksrakurikuler tak terkecuali PMR, dapat menambah kualitas diri anak.

“Sehingga tidak hanya dalam akademik saja anak belajar, namun dalam bidang lain juga,” tandasnya.



Membentuk relawan yang tangguh memang menjadi salah satu tujuan dalam Diklatsar. “Semua anggota PMR Wira SMK Negeri 1 Purwodadi diharap mampu langsung ikut terlibat dalam kegiatan sosial di masyarakat,” ungkap Pembina Ekstrakurikuler PMR SMK Negeri 1 Purwodadi, Ratna Citra Rusyani, S.Pd

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan, terutama latihan dasar agar kemampuan anak semakin meningkat,” tambahnya.

Staf SDM dan Relawan PMI Kabupaten Grobogan, Marten Krisando menyampaikan selamat kepada anggota PMR yang ikut Diksar. “Diksar ini menjadi bukti sahnya keikutsertaan anggota PMR,” tegasnya. (So) 



0 comments:

Posting Komentar