iklan

iklan

Kamis, 14 September 2023

PMI Grobogan Tuan Rumah Rakorwil

 

Ketua PMI Jateng, Sarwa Pramana Berikan Pengarahan pada pembukaan Rakorwil I di Kab. Grobogan

PMI Kabupaten Grobogan menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Wilayah ( Rakorwil ) PMI Provinsi Jawa Tengah untuk Wilayah I, Kamis (14/09/2023). Dalam acara yang digelar di Hotel Front One Purwodadi tersebut, selain Ketua PMI Kabupaten  Grobogan Dr.Ir.Soemarsono,M.Si, hadir pula Ketua PMI Jawa Tengah Sarwa Pramana, ketua dan pengurus PMI dari 11 kabupaten/kota Se Korwil 1 Jawa Tengah.

Sumarsono dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan rakorwil ditempatkan di Hotel Fron One yang bertempat di Kecamatan Purwodadi, dengan tujuan sekaligus untuk mempromosikan Hotel – hotel yang ada di Kabupaten Grobogan.


Dikatakan, walaupun pelaksanaannya di Hotel bukan berarti mengurangi makna kegiatan ini, karena akan membahas masalah-masalah penting terkait ke-PMI-an, seperti tata kelola markas yaitu tanggap bencana kekeringan, Bulan Dana PMI, Akreditasi Unit Transfusi Darah

"Saya selaku Ketua Pengurus PMI Kabupaten Grobogan dan atas nama Pemerintah menyampaikan selamat mengikuti Rakorwil-I PMI Jawa Tengah serta terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini," ungkapnya.

Sementara Ketua PMI Jawa Tengah Sarwa Pramana mengungkapkan, PMI adalah salah satu aset bangsa dan negara yang perlu dijaga, dalam menjelang masa Pemilu untuk ituPMI harus dikelola dengan cara professional, amanah, netral dan mandiri.


"Diantara bertumbuh kembangnya organisasi kemanusiaan lain, PMI terus dituntut untuk berada digaris terdepan di bidang penanganan bencana , pengolahan darah, dan ikut serta dalam menangani tugas kemanusiaan lainnya. PMI harus tetap menjadi mitra strategis bagi pemerintah dan menjadi mitra yang saling bermanfaat bagi lembaga lainnya," tandasnya.

0 comments:

Posting Komentar