iklan

iklan

Rabu, 06 September 2023

FORPIS BELAJAR DI TAMAN KOTA

 


Grobogan pelaksanaan Program Kerja Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) tahun 2023 - 2024. Palang Merah Remaja (PMR) Kabupaten Grobogan, menggelar pertemuan rutin seminggu sekali yang dilaksanakan, pada hari Sabtu tanggal 2 September 2023 di Taman Hijau Simpang 5 Purwodadi. Kegiatan ini diikuti Ketua dan anggota PMR dari Unit PMR se Kabupaten Grobogan sebanyak 47 orang.

Acara dibuka secara simbolis oleh Staf SDM dan Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan, Marten Krisando,kemudian dilanjutkan pengarahan



“Bahwa selama dua tahun  kegiatan belajar mengajar dilaksanakan secara virtual , secara otomatis kegiatan ekstra kurikuler PMR juga vakum. Harapannya anggota FORPIS yang hadir bisa menjaring kembali minat teman - teman nya disekolah untuk mengikuti kegiatan PMR dengan cara mensosialisasikan apa yang telah diterima dalam pertemuan ini, dan melaporkan kepada Pembina PMR nya masing – masing,”ujarnya

Pada Kegiatan tersebut Pengurus FORPIS Markas juga menyampaikan beberapa materi tentang Orientasi Kepalangmerahan, pengertian tentang mekanisme dan cara kerja  FORPIS, Pembinaan PMR, dilanjutkan Sosialisasi Registrasi Anggota PMR melalui MIS PMI dan pengenalan Aplikasi SIAMO.


Diharapkan dari kegiatan pertemuan ini selain untuk mempererat tali silaturahmi diantara anggota PMR juga meningkatkan kemampuan dan wawasan mereka ujar salah satu  Pengurus FORPIS di tengah penyampaian paparan kepada para peserta.

Pada akhir acara dilanjutkan dengan sesi Ngobrol Bareng para anggota Forpis yang diawali Sosialisasi hasil Pertemuan extra PMR diunit masing-masing oleh Koordinator FORPIS Kab. Grobogan dan diskusi seputar kegiatan PMR dimasing - masing sekolah. (aud/s)

0 comments:

Posting Komentar