iklan

iklan

Selasa, 12 September 2023

PMI Grobogan Adakan Kunjungan Keliling ke SMA

 


Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan menggelar rangkaian acara monitoring dan evaluasi (MONEV PMR) ke berbagai SMA yang berada di Grobogan, Selasa (12/9/2023). Kunjungan PMI ke sekolah - sekolah tersebut bertujuan untuk memperdalam pengetahuan siswa yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR) sekaligus untuk menggelar kegiatan Extra PMR yang keren.

Staf SDM dan Relawan  PMI Kabupaten Grobogan, Marten, menuturkan acara kunjungan yang rutin diadakan setiap satu tahun sekali tersebut merupayakan upaya PMI untuk memetakan sejauh mana kurikulum, pelatihan dan ketrampilan yang diterapkan di PMR masing-masing sekolah.

Dalam satu Bulan, setidaknya ada 10 sekolah di Grobogan yang mendapatkan kunjungan dari PMI Grobogan. Salah satunya adalah di SMA Negeri 1 Geyer dimana PMI bekerjasama dengan PMR mengadakan rangkaian kegiatan, estra dengan materi diantaranya adalah latihan pertolongan pertama, pendidikan Remaja Sebaya,ayo siaga bencana  dan  kepalangmerahan.

"PMR merupakan bagian dari PMI, kami disini sebagai fasilitator, sedangkan secara kegiatan semua ditangani oleh pengurus PMR," jelasnya.



Hal itu terkait pihak PMI Grobogan menyediakan tim Monev dalam kegiatan tersebut. Tim Monev yang disediakan berasal dari Staf. Dari pertemuan tersebut juga bisa menjadi ajang untuk melatih ketrampilan para siswa yang tergabung dalam PMR, serta ajang sharing antar pembina PMR dan PMI Grobogan.

"Dengan semakin meningkatkan ketrampilannya, adik-adik PMR bisa menjadi calon-calon relawan PMI masa depan yang terampil, dan mempunyai totalitas tanpa batas untuk kemanusiaan," imbuhnya.



0 comments:

Posting Komentar