iklan

iklan

Minggu, 18 Februari 2024

Siapkan Anggota PMR Sigap Dan Gesit SMA Negeri 1 Purwodadi Adakan Diklat PMR

 


Palang Merah Remaja (PMR) adalah wadah kegiatan remaja dalam kepalangmerahan untuk membangun dan mengembangkan karakter yang berpedoman pada prinsip kepalangmerahan untuk menjadi relawan masa depan. Salah satu organisasi sekolah di SMA Negeri 1 Purwodadi adalah PMR. Demi menciptakan anggota PMR yang sigap dibekali dengan pendidikan dan pelatihan. SMA Negeri 1 Purwoadi mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Anggota PMR pada Sabtu 17 Februari 2024

Pada kesempatan tersebut Kepala Denny Rachmadi, S. Pd., M. Kom membuka kegiatan tersebut dan memberi ucapan selamat dan pesan kepada para peserta diklat. “Selamat mengikuti diklat, Diklat ini sebagai bekal untuk melangkah melaksanakan amanah. Seraplah ilmu sebanyak mungkin dari narasumber karena akan bermanfaat bagi kalian semua,” ujar Denny.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari PMI Kabupaten Grobogan. Materi yang disampaikan meliputi loyalitas dalam berorganisasi, Kepalangmerahan, Materi Pelayanan Kesehatan.

Dalam kegiatan ini dirangkai juga dengan kegiatan penempuhan Bedge, Slayer dan PSL PMR. Para peserta diklat merasa sangat bersyukur dengan adanya diklat ini. Mereka mendapat banyak ilmu dari para narasumber sehingga mempunyai bekal untuk menjalankan tugas sebagai anggota PMR yang sigap dan gesit. (syaf)

0 comments:

Posting Komentar