iklan

iklan

Jumat, 23 Februari 2024

285 ANGGOTA PMR MADYA MTSS PUETERI SUNNIYAH SELO BELAJAR PERTOLONGAN PERTAMA

 


Pertolongan Pertama atau biasa disingkat PP adalah pemberian pertolongan segera kepada penderita sakit/cedera/kecelakaan yang membutuhkan pananganan medis dasar.

Pertolongan pertama merupakan pengembangan dari P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan). PP merupakan materi utama dalam kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (DIKSAR)  PMR Madya Unit MTSS PUTERI SUNNIYAH SELO yang pada hari Jumat, (23/2/2024).

“Kegiatan ini diikuti oleh 285-san  orang anggota. Mudah-mudahan melalui PMR anak-anak bisa memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi dan siap tepat dalam menolong sesama  ,” kata Safitri, S.Pd sekaligus sebagai Pembina PMR.

Materi ini diberikan sebagai penanganan medis dasar sebelum korban dirujuk ke Puskesmas, Rumah Sakit atau fasilitias kesehatan terdekat. Guna mensosialisasikan pertolongan pertama, PMR mengadakan pemberian materi dan simulasi pertolongan pertama kepada anggota PMR Madya MTSS PUTERI SUNNIYAH SELO. Hal ini diadakan agar siswa mengetahui dan dapat menerapkan bentuk pertolongan pertama bagi penderita sakit, cedera dan kecelakaan, baik di lingkungan sekolah, dirumah, maupun di lingkungan masyarakat.

Tidak dipungkiri, bahwa kecelakaan bisa terjadi kapan saja, dimana saja dan kepada siapa saja. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman bahwa siapapun perlu untuk memiliki kemampuan medis dasar.

"Materi ini sangatlah penting dipadahmi oleh setiap Anggota PMR Madya MTSS PUTERI SUNNIYAH SELO agar dapat menumbuhkan jiwa penolong dan relawan. Selain materi PP juga di ajarkanmateri PHBS yang diisi oleh Bu Nur Achmaidah, S.Pd. dan Materi pembentukan karakter melalui renungan malam oleh Bapak Abdul Ghofur S.Pd. ." Ucap Safitri, S.Pd. (MKL)



0 comments:

Posting Komentar