iklan

iklan

Senin, 19 Februari 2024

PASCABANJIR DI DEMAK, PMI GROBOGAN BANTU DISTRIBUSIKAN AIR BERSIH

 

PMI GROBOGAN, JATENG.- Pascabanjir di Kabupaten Demak beberapa hari lalu, warga terdampak sangat membutuhkan air bersih. Selain dikarenakan air dari PDAM belum mengalir, juga air sumur warga belum bisa dimanfaatkan. Atas dasar itu, PMI Kabupaten Demak meminta kepada PMI Provinsi agar mendorong PMI Kabupaten/Kota membantu dalam pemenuhan kebutuhan air warga terdampak banjir, khususnya di wilayah Kecamatan Karanganyar.

"Alhamdulillah, setelah berkoordinasi dengan PMI Provinsi, saat ini kami telah mendapatkan bantuan dari PMI Kabupaten Grobogan, Magelang dan Pati untuk distribusi air bersih. Sudah ada 4 truk tangki yang siap melayani kebutuhan air bersih, masing–masing berkapasitas 5.000 liter," ujar Kepala Markas PMI Kabupaten Demak, Ade Haryanto.

Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan PMI Kabupaten Grobogan, Gesit Kristyawan menyatakan, bantuan air bersih dari PMI Grobogan sudah ada di Demak. "Setiap hari kami mendistribusikan sekira 10.000 liter. Dalam 2 hari ini, Tim dari PMI Kabupaten Grobogan mengirimkan air di Desa Ngemplik Wetan, Kecamatan Karanganyar," tutur Gesit.

Dijelaskan, selain untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga warga terdampak banjir, air yang dikirimkan juga untuk membersihkan fasilitas umum, seperti sekolah, tempat ibadah dan lainnya.***

0 comments:

Posting Komentar