iklan

iklan

Minggu, 28 Mei 2023

PMR Wira SMA Negeri 1 Karangrayung Mengadakan Ujian Kecakapan Pertolongan Pertama

 


PMR Wira SMA Negeri 1 Karangrayung Sabtu (27/5) telah mengadakan Ujian Kecakapan Pertolongan Pertama. Acara ini diadakan dalam rangka  untuk kelengkapan materi diklat yang diadakan mulai dari hari Kamis (25/5) yang lalu. Selain itu, ujian yang dilaksanakan ini dihadiri oleh penguji – penguji yang berasal dar PMI Kabupaten Grobogan.

Salah satu panitia, Inggar Wdya Firstiyani merasa senang karena telah mengadakan acara yang semacam ini. Walaupun sebenarnya acara seperti ini sangat melelahkan dan meletihkan. Sebab seluruh panitia yang sejumlah 10 orang harus menyiapkan segala yang diperlukan saat acara sebelum dan saat berlangsung, mulai dari ruangan, alat praktek, alat makan, mitela, bidai, serta obata-obatan dan konsumsi untuk peserta yang sejumlah 60.

Namun, panitia tetap berharap acara diklat semacam ini terus dan selalu bisa dilaksanakan tiap tahun.

Salah satu peserta yang bernama Ahsan Lalilul Huda kelas X , merasa sangat senang bisa mengikuti Ujian Kecakapan Pertolongan Pertama yang diadakan kali ini. Walaupun sebenarnya dia merasa berat untuk mengikutinya, tetapi dengan rasa senang Sofi bisa mengikutinya dengan sampai tuntas. Menurut asumsinya materi yang disampaikan dari PMI kelak sangat bermanfaat.

Untuk acara penutupan Diklat PMR ini juga diadakan upacara sebagai tanda berakhirnya acara. Hadir saat upacara Pemateri PMR Ahmad Dulrokhim dan Pembina PMR Achmad Muslichan, S.Pd. Upacara sebagai acara penutupan dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Karangrayung. Lebih lanjut untuk amanat disampaikan untuk tiap-tiap peserta bisa mengambil manfaat dari ilmu yang didapat oleh peserta. Selain itu, pembina dan pelatih juga berharap seluruh peserta bisa mengimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat di kampung masing-masing ketika sudah pulang. Masyarakat sangat membutuhkan jiwa anak-anak muda yang memiliki rasa solidaritas yang tinggi.

Selamat atas ditutupnya Acara Pelatihan dan Ujian Kecakapan Pertolongan Pertama, jaya PMR SMA Negeri 1 Karangrayung)



0 comments:

Posting Komentar