iklan

iklan

Sabtu, 13 Mei 2023

Gitami Surya, Relawan Cantik yang Menginspirasi


 

SOSOK INSPIRATIF- Gitami Surya lulusan S1-Keperawatan Ners di Universitas Kusuma Husada Surakarta, menjadi relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan sejak 2018. Ketika duduk di bangku SMA, dia sudah tertarik untuk ikut menjadi bagian dari Palang Merah Remaja (PMR) di sekolah. 

"Alasan tertarik ikut PMI agar dapat bertemu dengan orang-orang baru dan bisa mencoba sesuatu yang baru," ujar Gitami, kemarin.

 


Aktif di PMI Kabupaten Grobogan membuat gadis dari Jambangan ini memperoleh ilmu pertolongan pertama hingga ilmu ketrampilan sosial. Dia juga bisa melatih soft skill. Misalnya, cara bersosialisasi dengan berbagai kalangan.

Selama menjadi relawan, Gitami juga mendapat banyak pengalaman mengesankan. Dia banyak terjun di dunia sosial. Melalui menjadi relawan PMI, dijadikan Gitami sebagai ajang meningkatkan keterampilan sosial yang dimiliki, seperti menumbuhkan rasa empati, simpati, dan kepekaan sosial yang tinggi, serta dapat mengembangkan ketrampilan pertolongan pertama.

 


Selain tertarik di dunia kemanusiaan, Gitami juga lihai di bidang kecantikan dengan menjadi seorang MUA. Menjadi MUA berawal dari hobby. Untuk mengembangkan dan mengasah bakat, dia memutuskan untuk ikut pelatihan tata kecantikan di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Grobogan. 

 


"Jadi MUA berawal dari hobby, karena lebih inggin mengembangkan bakat lagi saya ikut pelatihan di BLK", tandas Gitami. (Anti/Red).



0 comments:

Posting Komentar