iklan

iklan

Kamis, 18 Mei 2023

PMI Kabupaten Grobogan Laksanakan DIKSAR KSR

 


Guna meningkatkan kemampuan dan kapasitas  Sumber Daya Manusia (SDM) para relawan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan melaksanakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (DIKSAR)  Korps Sukarela Relawan (KSR), pada tanggal 18 Mei 2023, di Aula PMI Kabupaten Grobogan.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Djasman, S.Pd Selaku Pengurus PMI Kabupaten Grobogan, yang juga merupakan Kepala Markas PMI Kabupaten Grobogan  didampingi oleh Tri Wahyu Febriana, selaku Kasi SDM dan Relawan dan diikuti oleh  30 orang peserta dari para relawan KSR.

Dalam sambutannya, Djasman, S.Pd, menyampaikan kegiatan DIKSAR ini merupakan salah satu wadah yang digunakan guna meningkatkan kualitas Relawan PMI Kabupaten Grobogan sebelum nantinya terjun dalam kegiatan Kemanusiaan, dan beliau sangat mengapresiasi seluruh peserta yang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.



“Semoga seluruh peserta DIKSAR ini kedepannya dapat menjadi ujung tombak PMI Kabupaten Grobogan yang berkompeten,” ujarnya.

Yogi Prasetyo Ketua Panitia, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan DIKSAR KSR PMI ini diikuti oleh 30 Anggota KSR yang berasal dari alumni PMR, Mahasiswa, Pendidik, dan pekerja lepas.

“Kegiatan DIKSAR KSR ini mengacu pada Standart Kurikulum dalam Manajemen Relawan yakni 120 Jam Pelajaran, namun pelaksanaannya dilaksanakan secara bertahap dihari sabtu-minggu. Pelatih dan Fasilitator berasal dari Staf dan Relawan PMI Kabupaten Grobogan,” pungkasnya.

Dirinya juga berharap melalui  DIKSAR KSR PMI ini semoga dapat meningkatkan kualitas para anggota  KSR PMI Kabupaten Grobogan dan sebagai langkah awal untuk memulai pelaksanaan Pelatihan-Pelatihan yang sesuai standart Kurikulum untuk  kedepannya.(MK)



0 comments:

Posting Komentar