iklan

iklan

Sabtu, 13 Mei 2023

PMI Grobogan Gandeng Media Grobog Jateng Gelar Pelatihan Dasar Jurnalistik

 


GROBOGAN - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan menggandeng media Grobog Jateng dalam acara pelatihan bersama dengan tema "Belajar Dasar Jurnalistik" di aula kantor PMI. Sabtu (13/5/2023)

Menurut Agus Tri Arfianto, selaku Humas di PMI Kabupaten Grobogan mengatakan, kegiatan ini untuk menjalin kedekatan antara media dan PMI. Harapan kedepannya PMI bisa melibatkan media di berbagai kegiatannya, sehingga diperlukannya kerjasama yang baik, saling membantu, dan berbagi informasi. "Harapannya kita bisa saling membantu dan berbagi informasi," jelasnya.  

 


Sedang dalam kegiatan ini puluhan siswa yang bergabung menjadi anggota PMR aktif di SMA se-Kabupaten Grobogan turut hadir menjadi peserta pelatihan bersama di PMI Kabupaten Grobogan. Setiap sekolah menghadirkan beberapa perwakilan anggota PMR dalam acara tersebut. 

Muhamad Ansori selaku perwakilan pimpinan dari PT Grobog Jateng Pers, juga jurnalis senior hadir sebagai narasumber, pengisi acara tersebut. Pihaknya memaparkan materi tentang jurnalistik, teknik membuat berita, teknik membuat artikel, dan strategi pemasaran. 

 


Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh anggota PMR, sehingga acara berjalan lancar. Tidak hanya memaparkan materi saja, Muhamad Ansori juga membuka sesi tanya jawab. "Semoga dengan kegiatan pelatihan dasar jurnalistik ini, bermanfaat untuk para anggota PMR, PMI Grobogan," harapnya.

 

Sementara guna menguji pemahaman, peserta juga diminta untuk praktik membuat berita.  Di akhir acara, ditutup dengan sesi foto bersama. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan bagi anggota PMR tentang jurnalistik. (Anti/Red).

0 comments:

Posting Komentar