iklan

iklan

Senin, 26 September 2016

Puluhan Pendonor Darah Terima Penghargaan









Palang Merah Indonesia (PMIKabupaten Grobogan  menyebutkan sebanyak 200 donor darah sukarela, yakni yang sudah melakukan sebanyak 10 kali dan 25 kali diberi penghargaan.
"Penghargaan tersebut akan diserahkan langsung oleh Bupati Grobogan H.Sri Sumarni SH.MM saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-71 PMI," kata Ketua PMI Kabupaten Grobogan Sugianto SH.MM di Pendopo Kabupaten Grobogan, Kamis.

Ia menjelaskan PMI Kabupaten Grobogan menggelar peringatan HUT-71  PMI pada 23 September yang dikemas melalui dua kegiatan utama, yakni Sosialisasi  dan temu donor darah sukarela (DDS).
Menurut dia, penghargaan yang diberikan kepada donor darah sebenarnya bertingkat, yakni sebanyak 25 kali diberikan oleh wali kota/bupati, 50 kali oleh gubernur, dan 100 kali diberikan oleh Presiden.
"Pada peringatan HUT PMI kali ini, kami mencatat ada 200 donor darah yang mendapatkan penghargaan dari Bupati, terdiri atas  donor darah sebanyak 10 kali dan donor darah 25 kali," katanya.
Sugianto mengungkapkan tujuan peringatan HUT PMI tahun ini adalah menyerukan pesan-pesan kemanusiaan ke seluruh kalangan, kemudian menggerakkan aksi kemanusiaan dengan penguatan generasi muda.
"Di tengah kondisi bangsa yang terus berjuang untuk membaik, generasi muda memegang peran yang amat penting. Mereka menjadi semangat dan pendorong untuk masyarakat yang membutuhkan pertolongan," katanya.
Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi PMI Jateng Edy Susanto menjelaskan pemberian penghargaan terhadap donor darah 10 dan 25 kali di Kabupaten Grobogan sangat luar biasa

0 comments:

Posting Komentar