iklan

iklan

Senin, 05 September 2016

Puluhan Siswa Pingsan Saat Upacara 17 Agustus




Puluhan siswa peserta upacara HUT Kemerdekaan RI ke 71 pingsan saat mengikuti upacara detik-detik Proklamasi HUT RI ke-71 di Stadiun Krida Bakti Purwodadi, Rabu (17/8/2016).
Teriknya matahari dan terlalu lama dalam posisi berdiri membuat peserta upacara peringatan HUT RI ke 71 yang diikuti oleh ratusan siswa, ormas, pegawai Pemda dan TNI Polri banyak yang mengalami dehidrasi dan puluhan siswa pingsan.
Belasan  Relawan Palang Merah Indonesia Kabupaten Grobogan  melaksanakan pengamanan upacara. Salah satunya dengan menerjunkan tim medis yang salah satunya digawangi oleh Ngadiman .
“Kebanyakan peserta upacara yang pingsan adalah pelajar. Penyebabnya adalah terik matahari dan berdiri lama,” jelasnya Rabu (17/8/2016).
Siswa yang pingsan langsung mendapatkan pertolongan pertama oleh tim medis di dalam tenda . Tidak banyak keluhan yang berbahaya hanya pusing, mual. Bahkan kebanyakan siswa yang pingsan karena belum sarapan.
Terpisah ketua Palang Merah Indonesia (PMI Kabupaten Grobogan ), Sugianto mengatakan PMI menerjunkan sebanyak 60 orang relawan untuk membantu tim medis mengamankan pelaksanaan upacara di Stadiun Krida Bakti Purwodadi dan Puluhan PMR mengamankan di 9 Kecamatan.
 “Tim relawan siaga untuk membantu peserta upacara yang pingsan,” lanjutnya.
Sementara itu upacara 17 Agustus tidak hanya dilaksanakan di laksanakan di Stadiun Krida Bakti atau sekolah saja. Namun juga di Lapangan olah raga Kecamatan.
PMI juga megerahkan PMR di tiap – tiap Uapcara yang di selenggarakan di Kecamatan tiap sekolah yang bernaung di Kecamatan tersebut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan. ( Marten )

0 comments:

Posting Komentar