iklan

iklan

Selasa, 11 Oktober 2016

PMI BANTU KORBAN BANJIR








GROBOGAN – Hari ketiga pasca Banjir yang melanda Kecamatan Gubug dan Kecamatan Tegowanu, dapur umum mulai didirikan di Kantor Kecamatan Gubug, Rabu (12/10). Dapur umum tersebut difasilitasi oleh Palang Merah Indonesia (PMI) dan Kodam 0717 Diponegoro
Puluhan anggota PMI dan TNI nampak sibuk memasak di Ruang Parkir Mobil Pemadam Kebakaran Kecamatan Gubug. Sedangkan untuk distribusi makanan kepada para Korban Banjir dilakukan secara bersama-sama dan ada sebagian Korban banjir yang datang ke Posko dapur umum untuk mengambil makanan yang disediakan. Selain dapur umum, dibuka pula tempat  pengobatan gratis  Oleh Dinas Kesehatan dan tersedia tenga medis yang berjaga di Posko Kesehatan tersebut.
“Posko Dapur Umum Bencana Banjir Kecamatan Gubug telah merencanakan akan memasak 2000 bungkus untuk para Korban Banjir Sekali Makan. Dapur umum ini, akan kami dirikan untuk lima hari kedepan mulai Senin Malam (10/10) ini.,” tandas Gesit Kristiawan, Koordinator PMI.
Sementara, masyarakat memberikan apresiasi atas berdirinya dapur umum ini. Ini akan sangat membantu para Korban Banjir yang sedang membersihkan rumahnya yang kemasukan lumpur
“Kami sangat salut kepada BPDB Grobogan.PMI,TNI, Pramuka,MRI/ACT dan Organisasi lain yang dapat bekerjasama dalam membantu para Korban Banjir . Langkahnya ini patut dicontoh oleh lembaga ataupun organisasi sosial di Kabupaten Grobogan,” tandas Drs. Abu Mansur,MM Pengurus PMI Kabupaten Grobogan sekaligus Sekcam Gubug,( Marten )

0 comments:

Posting Komentar