iklan

iklan

Rabu, 26 Oktober 2016

PMI- SMK PGRI KUWU Gelar Diklat PMR



Dalam rangka terus menggiatkan program kaderisasi, Palang Merah Indonesia (PMI ) Kabupaten Grobogan bekerjasama dengan SMK PGRI Kuwu, mengadakan Diklat Palang Merah Remaja (PMR) di SMK setempat.
Kegiatan ini diikuti oleh 120 orang peserta yang berasal dari para siswa sekolah dan para kader PMI. Bertindak selaku Pembina upacara pembukaan Diklat, Kepala Sekolah Arey Moelyanto
Arey Moelyanto dalam sambutannya menyampaikan, bahwa PMR merupakan unit kegiatan PMI yang bertujuan untuk membina remaja untuk turut serta meringankan penderitaan sesama manusia yang disebabkan oleh bencana alam dan kerentanan lainnya, dengan tidak membedakan agama, bangsa, warna kulit dan  jenis kelamin.

“Selain dari pada  itu, PMI juga mempunyai pandangan politik dengan 7 (tujuh) prinsip dasar gerakan yaitu kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan serta kesemestaan,” urai Arey Moelyanto.
Dijelaskan,  materi yang disampaikan dalam Diklat yang berlangsung selama tiga hari (24-26  Oktober ) itu, pada  hari pertama yakni meliputi tentang  kepalang merahan, Manajemen PMR dan Donor darah sedangkan Hari Keduakepemimpinan, pendidikan remaja sebaya dan  Siaga Bencana.
Berikutnya pada hari Ketiga adalah tentang  pertolongan pertama, tanggap darurat bencana dan Perawatan keluarga. Ditambahkan Arey Moelyanto, out put kegiatan ini diharapkan selain mampu menolong orang lain serta  peserta, juga mampu meningkatkan hidup sehat. “Terutama di saat seperti sekarang ini, mulai mewabah demam berdarah dengue, kader PMR di harapkan mampu menjadi penggerak pencegahan penyakit tersebut,” pungkasnya. 

0 comments:

Posting Komentar