iklan

iklan

Selasa, 08 November 2016

PMI Grobogan Bantu korban terjangan Puting Beliung





Puting beliung kembali meluluh lantakkan wilayah Kabupaten Grobogan,Selasa(8/11).Kali ini Dusun Payaman ,Desa Nampu ,Kecamatan Karangrayung porak-poranda diterjang angin puting beliung disertai hujan deras,sore tadi sekitar pukul 15.00 WIB.
Setidaknya ada 2 buah rumah yang roboh diterjang angin,sedangkan belasan rumah lainnya mengalami kerusakan yang bervariasi,mulai dari atap rumah beterbangan,sampai dinding rumah jebol.Selain itu,puluhan pohon juga tumbang.
Camat Karangrayung Hardimin S.Sos,saat dimintai keterangan tentang bencana yang dihadapi warganya mengatakan,dua korban  rumah roboh yaitu Siti Mundarsih,warga RT 6 RW 2 dan Slamet,warga RT 2 RW 2." Untuk kerugian materi diperkirakan sekitar 100 juta.Masing-masing Siti 70 juta dan Slamet 30 juta," jelasnya.
Kepala Desa Nampu, Ngatmin, mengatakan, total ada sekitar 80 rumah di desanya yang rusak diporak-porandakan angin puting beliung. Mayoritas mengalami kerusakan pada atap
Sebanyak 10 Personel PMI Kabupaten Grobogan  bersama anggota BPBD, Tagana Juwangi, RAPI, Karang Taruna dan warga masyarakat bergotong royong, bahu membahu melaksanakan karya bakti membantu warga yang rumahnya roboh tertimpa musibah bencana alam angin puting beliung, kata Kamarkas PMI Kabupaten Grobogan, Djasaman S.Pd
Djasman melanjutkan, menanggapi hal ini PMI Kab Grobogan langsung mengirimkan ambulance beserta tim ke lokasi bencana.  Selain itu, bantuan lainnya yang diberikan adalah setiap korban mendapatkan paket sembako dari PMI (marten kl)

0 comments:

Posting Komentar