iklan

iklan

Jumat, 14 Oktober 2016

Distribusi Bantuan belum Maksimal, PMI Tambah 37 Sukarelawan Baru di Banjir Grobogan




Memasuki hari ke - 6 bencana  banjir yang melanda tiga kecamatan di Kabupaten Grobogan, menyebabkan enam rumah milik warga hilang karena hanyut terbawa air bah, Senin (10/10/2016), Satuan Penanggulangan Bencana (SATGANA) Palang Merah Indonesia (PMI) kembali menerjunkan  37  Sukarelawan PMI Jawa Tengah  untuk membantu mobilitas anggota PMI Kabupaten Grobogan membantu warga terdampak dan status Tanggap Darurat Bencana (TDB) di Kabupaten Grobogan hingga 18 Oktober 2016 ke depan. 

" 7 orang relawan dari PMI Kabupaten Kudus, 10 orang dari PMI Kabupaten Demak, 10 PMI Kabupaten Pati,  5 orang PMI Kabupaten BLora  dan 5 Orang dari  PMI Kabupaten Salatiga akan membantu pergerakan SATGANA PMI  Kabupaten Grobogan dalam distribusi Logistik dan Dapur Umum, 

Kegiatan Tanggap Darurat Bencana Banjir di Grobogan juga dibantu Sukarelawan dari MRI/ACT dan Pramuka  untuk membantu Kegiatan di lapangan," ungkap Gesit, Kordinator Lapangan, SATGANA PMI Kabupaten Grobogan. 
         Gesit  menambahkan, bukan hanya bantuan Sukarelawan, PMI Kab / Kota juga membawa bantuan bagi korban banjir yang terkumpul di wilayahnya masing-masing. Tim Logistik dari PMI Kota/Kabupaten yang membantu PMI Kabupaten Grobogan akan di memobilisasi mendistribusikan 6401 Paket Sembako di 12 Desa yang terkena Dampak banjir. 

Selain itu, tim Pertolongan Pertama (PP) juga di sekitaran lokasi bencana guna member pertolongan pertama kepada relawan yang telah ikut membatu kegiatan Pasca Banjir

Sementara itu, status tanggap darurat bencana untuk Kabupaten Grobogan  berdasarkan keputusan Bupati Grobogan  hingga tanggal 18 Oktober 2016. "Status tanggap darurat bencana tahap pertama  selesai pada hari Selasa, 18 Oktober  2016 Nanti, dan informasi dari BNPB dan BPBD Grobogan status tanggap darurat bencana akan diperpanjang 1 minggu ke depan hingga bila mana kegiatan Tanggap Darurat Bencana belum terpenuhi," tutur Gesit Kristiawan, Komandan Operasi SATGANA PMI Kabupaten Grobogan.( marten )

0 comments:

Posting Komentar