iklan

iklan

Rabu, 26 Maret 2014

SEMANGAT PERTOLONGAN PERTAMA GENERASI MUDA


Pertolongan pertama atau yang sering dikenal dengan istilah PP erat kaitannya dengan keadaan disekolah, keluarga maupun dimasyarakat. Namun kenyataanya banyak pertolongan yang dilakukan tanpa ilu yang tepat sehingga dapat memperburuk keadaan korban. Untuk itu diperlukan keahlian yang tepat untuk pertolongan pertama.
Guna maksud tersebut dan sesuai Program Kerja OSIS SMK N 1 Purwodadi bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Grobogan mengadakan Pelatihan Pertolongan Pertama bagi seluruh Organisasi di SMK N 1 Purwodadi.
Dimana kegiatan ini diikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri dari Osis 26 orang, MPK 24 orang, PMR 20 orang,Pramuka 10 orang, Rohis 10 orang dan CARTU 10 orang.
Kegiatan ini dibuka oleh Waka Kesiswaan Bp. Sudono, S.Pd,dalamsambutannya beliau menjelaskan bahwa pentingnya Pertolongan Pertama ini untuk para siswa yang antara lain :
1.    Memberikan pengetahuan dan keterampilan individu dalam teknik Pertolongan Pertama Standar.
2.    Penguasaan tindakan – tindakan Pertolongan Pertama saat diperlukan sebelum ditangani tenaga medis.
3.    Memberikan rasa percaya diri pada setiap individu untuk dapat memberikan Pertolongan Pertama.
Ungkap beliau dengan candanya.



Kegiatan ini berlangsung pada hari Minggu, 16 Maret 2014 di Kampus SMK N 1 Purwodadi.

Mega Sansia, peserta perwakilan dari ROHIS mengatakan sangat senang sekali dengan diadakan pelatihan Pertolongan Pertama ini, dan saya akan membagikan pengalaman dan pengetahuan ini kepada teman, keluarga dan masyarakat dan kalau bisa setiap tahun diadakan pelatihan seperti ini.

    

0 comments:

Posting Komentar