iklan

iklan

Rabu, 05 Maret 2014

Relawan Harus Trampil Menggunakan Kamera

 




“Fotografi menjadi salah satu ketrampilan yang wajib dimiliki relawan PMI, termasuk  saat bertugas dalam tanggap darurat bencana. Teman-teman PMI selalu terdepan saat ada bencana, sayang bila giat PMI saat bencana tidak didokumentasikan,” ungkap Mas Tom, Fotografer Profesional saat memaparkan tentang foto pada pelatihan Kehumasan PMI, di Pusdiklat PMI Jateng, minggu kemarin (3/4).
Sejumlah 35 peserta dari PMI kab-kota Se-Jateng, sangat antusias mengikuti materi ini. Ketrampilan fotografi mampu menghasilkan gambar yang berkualitas dan mampu “berbicara” serta media publikasi yang bernilai informasi tinggi. “Dalam fotografi, teknik pengambilan gambar besar pengaruhnya dalam kualitas foto yang dihasilkan. Dengan kamera pocket pun kita bisa menghasilkan foto yang berkualitas untuk dipublikasikan,” terang pria ramah yang baru pulang dari Jepang untuk mengikuti workshop internasional fotografi.
Amilia, seorang peserta dari PMI Kabupaten Sukoharjo mengungkapkan rasa senangnya mengikuti sesi praktik fotografi menggunakan kamera berkelas internasional milik Mas Tom. “Saya sangat senang mendapatkan materi ini, selama ini saya kesulitan dalam mengambil gambar bagus yang bisa dimasukkan ke dalam berita.” ungkap Amel, sapaan akrabnya.
“Kami mendatangkan Mas Tom pada pelatihan ini dengan harapan agar ilmu yang beliau miliki bisa ditularkan kepada peserta,” ujar Nashir, Koordinator Pelatihan Kehumasan. (Sholihin-07)

0 comments:

Posting Komentar