iklan

iklan

Rabu, 26 Maret 2014

PMI Sosialisasi Sekolah Siaga Bencana


Kami bisa buat Analisa  BKRK sekolah, sehingga bisa menyampaikan informasi yang jelas kepada teman-teman bila ada situasi bencana,” ungkap Atika, anggota PMR dari SMA N 1 Grobogan saat mengikuti Pelatihan Sekolah Siaga Bencana di halamanAula Sekolah SMA N 1 grobogan, Kabupaten Grobogan Sabtu dan Minggu  lalu (15s/d 16 Maret 2013).
Hikmah merasa senang karena tim-nya berhasil membuat Analisa BKRK di sekolahnya yang terdiri dari Bahaya.Kapasitas,Risiko dan Kerentanan.
Sebanyak 20 peserta mengikuti kegiatan yang difasilitatori oleh Tim SSB Kabupaten Grobogan.
Senada dengan Atika, Peserta yang lain Dewi Meidyani mengatakan bahwa dia merasa beruntung mengenal teman teman dalam latihan Sekolah Siaga Bencana ini karena bisa belajar tentang langkah langkah kesiapsiagaan bencana. “Teman-teman harus selalu ikut latihan agar tidak tertinggal materi dari sekolah lain dan lebih mengetahui kesiapsiagaan bencana,” katanya.
Latiahan  semacam ini sangat bermanfaat dan meningkatkan pengetahuan remaja dalam hal bencana. “Kegiatan semacam ini bisa dilakukan  di sekolah agar anggota PMR lebih akrab dan bisa lebih fokus dalam menghadapi bencana,” harap Bu susi , pembina pendamping PMR. (marten )

0 comments:

Posting Komentar