iklan

iklan

Jumat, 11 April 2014

PMI BAKSOS














Dalam  rangka memperingat  Hari Palang Merah Remaja Indonesia yang jatuh pada tanggal 1 maret , Forpis PMI Kabupaten Grobogan minggu ( 30 /3 ) menyelenggarakan kegiatan Baksos Kemanusiaan.Di Dusun ngambilan  Yang  diikuti oleh 100 peserta yang dari 20 sekolahan di seluruh Kabupaten Grobogan.
Acara Di buka secara Resmi oleh Pengurus PMI Kabupaten Grobogan , Yang di wakili oleh Gesit Kristiawan, Staf Bidang SDM dan Relawan. Kegiatan ini diisi berupa Kerja Bakti Bersama Warga Dusun Nganggilan Desa Rejosari , Pembagian Abate Gratis , Donor Darah , Sosialisasi UPR dan API ( Upaya Pengurangan Risiko dan Adaptasi Perubahan Iklim )
Kegiatan Baksos Kemanusiaan bertujuan untuk memperingati hari berdirinya palang merah remaja Ke 64 Palang Merah Indonesia serta mengenalkan Kegiatan PMI di Dusun Ngambilan,” Temen  temen PMR di harapkan lebih berani beraksi peduli akan lingkungan sekitarnya disinilah mental  para peserta dilatih untuk beraksi dihadapan masyarakat sehingga Indah asal PMR MA Tarub “ sempat gerogi saat sosialisasi UPR dan API, kegiatan ini sangat menarik dan berkesan.”tuturnya
Donor darah bersama warga Dusun Ngambilan , menutup serangkain kegiatan Bakti Sosial Kemanusian. Pengalaman cukup menarik bagi peserta karena bias  secara langsung membersihkan lingkungan di lokasi yang sudah ditentukan “ pengalaman pertama , pangkas rumput, cangkul tanah ,serulah pokoknya “ Ungkap Iya peserta dari PMR SMP N 1 Grobogan  mengungkapkan pengalaman pertamanya. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran Remaja akan lingkungan serta berperan aktif dalam pemeliharaan lingkungan sekitar. ( Marten )

0 comments:

Posting Komentar