iklan

iklan

Minggu, 24 Maret 2024

TIM WASH MENYEDOT SUMUR WARGA

 


Usai terendam banjir beberapa waktu lalu , mengakibatkan sejumlah sumur milik warga yang terdampak banjir  pada umumnya tidak layak konsumsi karena berbau.

Menanggapi hal tersebut , PMI Kabupaten Grobogan menerjunkan Tim Satgana dan Tim WASH yang dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Pelayanan dan Kemitraan Gesit Kristyawan di Desa Kronggen Kecamatan Brati untuk menguras sumur milik warga yang terdampak banjir tersebut, Sabtu 23 Maret 2024.

Gesit Kristyawan mengatakan bahwa kondisi sumur milik warga ini cukup memprihatinkan , air kotor dan berbau amis yang menyebabkan air tidak layak dipergunakan bagi warga.

Air luapan dan genengan yang sudah beberapa hari ini mengakibatkan air tidak layak digunakan dan sangat memprihatinkan, Jelasnya.

Dijelaskan bahwa pengurasan sumur ini sebagai upaya untuk membersihkan kembali sumur warga pasca banjir . pengurasan ini menggunakan 2 buah mesih pompa sedot.


“saya telah meminta anggota Tim Satgana dan Tim WASH PMI Kabupaten Grobogan untuk membersihkan sumur warga setidaknya ada 11 sumur mdi Dusun Karangasem Desa Kronggen Kecamatan Brati dengan harapan sumur bisA segera dipergunakkan kembali untuk mencukupi kebutuhan air di keluarga mereka” Ujar Kepala Seksi Pelayanan

0 comments:

Posting Komentar