iklan

iklan

Senin, 04 Maret 2024

Tim Kesehatan PMI Berikan Dukungan Medis pada Rangkaian Peringatan Hari Jadi ke 298 Kabupaten Grobogan

Menyambut Hari Jadi ke 298 Kabupaten Grobogan, Palang Merah Indonesia (PMI)  Kabupaten Grobogan akan memberikan dukungan penuh dalam bidang medis di seluruh rangkaian kegiatan peringatan tersebut. PMI Mageta Kabupaten Grobogan  yang tergabung dalam tim kesehatan maupun tim ambulan selalu siap siaga apabila ada peserta yang membutuhkan pertolongan pertama saat mengikuti rangkaian kegiatan Peringatan Hari Jadi ke 298 di Kabupaten Grobogan.


Rangkaian kegiatan tersebut antara lain Dalam memperingati hari jadi Kabupaten Grobogan ke-293, Pemerintah Kabupaten Grobogan menggelar beberapa kegiatan diantaranya yakni upacara peringatan HUT Grobogan, kirab boyong grobog, karnaval, sampai ziarah ke makam sesepuh atau bisa di sebut pendiri Kabupaten Grobogan yaitu Ki Ageng Selo, Ki Ageng Tarub, Ki Ageng Getas Pendawa dan Pangeran Puger sebagai Bupati pertama Kabupaten Grobogan.


Tim kesehatan PMI juga terlibat dalam rangkaian kegiatan lain seperti  jalan sehat , Boyong Grobog, perpindahan pemerintahan Kabupaten grobogan  dari Kecamatan Grobogan ke Kota Purwodadi. pada tanggal 3 Maret 2024

Puncaknya,  Tim kesehatan PMI  Kabupaten Grobogan ikut terjun langsung pada salah satu rangkaian kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Grobogan yang ke 278, Upacara peringatan hari jadi Kabupaten Grobogan dilaksanakan di Alun-alun Purwodadi. Kegiatan ini sekaligus memperingati Hari Jadi ke-69 Satpol PP dan Hari Jadi ke-100 Pemadam Kebakaran (Damkar). Upacara ini dipimpin oleh Kapten Arh. Andi A’an Kunaifi dari Kodim 0717 Purwodadi. Sementara itu, di pendopo kabupaten dilaksanakan prosesi penyerahan lambang daerah dari Bupati Grobogan Sri Sumarni kepada Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto.


Usai upacara, rangkaian acara dilanjutkan dengan ziarah ke makam leluhur. Ada empat makam leluhur yang diziarahi. Makam Ki Ageng Selo, Ki Ageng Tarub, Ki Ageng Getas, dan Adipati Puger yang merupakan tokoh penting dalam sejarah Grobogan. Rombongan Bupati Grobogan Sri Sumarni menziarahi makam Ki Ageng Tarub dan Ki Ageng Selo

Ketua PMI Kabupaten Grobogan, Sumarsono  berpesan kepada seluruh tim kesehatan dan  tim Ambulan khususnya dari PMI Kabupaten untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya. Dirinya menghimbau kepada tim yang bertugas untuk selalu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan sebagai Koordinator Tim Kesehatan kali ini.


“Alhamdulilah, hingga saat ini Tim PMI masih belum menangani pasien yang parah meskipun pada saat uapacara banyak peserta mengeluh pusing harapan juga doa kami hingga selesai kegiatan digelar tidak ada yang sakit parah dan pingsan baik itu petugasnya maupun pesertanya,” ujarnya saat Senin (4/3/2024).

Dirinya juga mengharapkan tim kesehatan PMI Kabupaten Grobogan selalui siaga, mengingat padatnya rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke 278 Kabupaten Grobogan.

0 comments:

Posting Komentar