iklan

iklan

Rabu, 13 Maret 2024

PMI GROBOGAN BANTU WARGA TERDAMPAK BANJIR

 


Grobogan _ Jawa Tengah. Tingginya Intensitas curah hujan dalam beberapa hari terakhir di wilayah Kabupaten Grobogan membuat jalan lintas Karanganyar-Kandangrejo, tepatnya di Desa Karanganyar, Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan terendam banjir, Kamis(14/3/2024).

Sepanjang jalan lintas Karanganyar-Kandangrejo tepatnya di Desa Karanganyar Kecamatan Purwodadi merendam hingga sepanjang 300 meter dengan ketinggian air 30-50cm.


Hal ini menghambat aktivitas warga seperti pegawai kantoran, anak sekolah dan masyarakat yang ingin melaksanakan kegiatan rutinitas seperti biasanya.

Personel PMI dan BPBD Kabupaten Grobogan yang melihat kondisi tersebut dengan cepat langsung turun kelokasi banjir untuk melakukan monitoring dan pengaturan arus lalu lintas serta membantu warga yang ingin melintasi jalan tersebut.

Ketua PMI, Moh Sumarsono menjelaskan, “oleh karena jalan tidak bisa dilewati oleh Warga, Personel PMI dan BPBD serta perahunnya membantu mengevakuasi kendaraan milik warga serta barang-barang untuk dinaikkan ke perahu agar bisa melintas.

“Personel kita berusaha membantu warga di lokasi banjir, mengatur arus lalu-lintas, serta membantu warga yang kesulitan melintasi genangan air,” ungkap sumarsono.

Sumarsono juga menghimbau warga yang ingin melewati jalan tersebut agar berhati-hati dikarenakan kondisi jalan yang tergenang air, kalau bias mencarii jalur lain mengingat banjirnya cukup dalam.

Kasi Pelayanan Gesit menambahkan, Selain banjir diwilyah Desa karanganyar dan sekitarnya, banjir juga melanda di berbagai wilayah Kabupaten Grobogan, dan rata-rata ketinggian mencapai 30-50 cm mulai di Kecamatan Brati, Kecamatan Grobogan, Kecamatan Wirosari Kecamatan Tegowanu, Kecamatan Tawangharjo, Kecamatan Karangrayung, Kecamatan Godong dan Kecamatan Gubug.



0 comments:

Posting Komentar