iklan

iklan

Minggu, 17 Maret 2024

Banjir di Grobogan Rendam Sejumlah Fasilitas Umun, PMI Kerahkan 42 Personil


Banjir yang melanda Kota Purwodadi dan sejumlah kecamatan di Kabupaten Grobogan menyebabkan warga yang terdampak terpaksa mengungsi ke tempat aman.

Banjir akibat hujan yang berlanjut pada Kamis (14/3/2024) menyebabkan banjir di beberapa lingkungan dan desa di Grobogan. Kemudian semakin meluas pada Jumat (15/4/2024).

Selain BPBD Grobogan dan pihak terkait lainnya yang bergerak iku membantu warga terdampak banjirPMI Grobogan juga ikut membantu melakukan evakuasi warga terdampak banjir.

“Warga terdampak banjir Grobogan kita evakuasi untuk mengungsi di rumah saudara atau sejumlah lokasi pengungsian,” terang Kasi Pelayanan PMI Grobogan Gesit Kristyawan.

Untuk membantu warga terdampak banjir, lanjut Gesit, PMI Grobogan telah menerjunkan 42 personilnya guna membantu dalam proses evakuasi warga ke lokasi yang lebih aman.

Menurut Gesit Kristyawan untuk Kota Purwodadi personil PMI Grobogan telah mengevakuasi 46 warga terdampak banjir. Seperti dari lingkungan (Kampung) Jetis dan Banaran.

Selain itu personil PMI bersama BPBD, anggota TNI dan Polri serta sukarelawan melakukan evakuasi 189 warga Dusun Bendoharjo ke Balai Desa Getasrejo, Kecamatan Grobogan.

Ditambahkan Gesit, PMI Grobogan dalam melakukan evakuasi warga terdampak banjir dan bantuan dapur umum dan lainnya berkoordinasi dengan BPBD Grobogan dan pihak terkait

"Sampai saat ini, PMI terus berkoordinasi dengan BPBD, pihak terkait dan sukarelawan untuk memberikan bantuan dan dukungan bagi warga terdampak banjir,” ujar Gesit.

Data yang dihimpun menyebutkan, banjir merendam lingkungan (kampung) Banaran, Jetis, Jagalan, Kemasan, Jengglong, Palembahan, Glugu, Plendungan, Kuripan, Gebangan.

Bahkan banjir juga mengepung Kantor Setda Grobogan, Alun Alun Purwodadi, DPRD Grobogan, Kejaksaan Negeri, Kantor Perhutani, serta jalan di depan Kodim 0717/Grobogan.

Termasuk juga rumah dinas Bupati Grobogan, rumah dinas Wabup Grobogan, Jl Siswomiharjo, Bawaslu, Kantor KPU, Segitiga Emas, Kantor Pos. Bahkan air juga sampai masuk ke dalam lingkungan kantor KPU Grobogan. 

Jalan utama Kota Purwodadi yakni Jl R Suprapto mulai utara SPBU hingga Rumah Sakit Panti Rahayu Yakkum Purwodadi bahkan air masuk ke dalam rumah sakit, jalan depan RSUD Purwodadi, PMI Grobogan dan Pasar Induk Purwoddi. (*)


0 comments:

Posting Komentar