iklan

iklan

Minggu, 24 Maret 2024

PMI Grobogan Kirim Bantuan Air Bersih untuk 163 Keluarga Pascabanjir di Kronggen Brati

 


Sebanyak 163 keluarga korban terdampak banjir di Desa Kronggen, Brati, Grobogan menerima bantuan air bersih yang disitribusikan Tim Satgana PMI Kabupaten Grobogan, Sabtu 23 Maret 2024.

PMI Grobogan mengirimkan bantuan air bersih, karena banjir beberapa waktu lalu mengakibatkan masyarakat di Desa Kronggen kesulitan mendapatkan air bersih.

Kepala Markas PMI Grobogan Djasman menyampaikan, kondisi tersebut diketahui oleh PMI sehingga menerjunkan Tim Satgana untuk melakukan assessment ke Desa Kronggen

“Setelah melakukan asesmen, Tim Satgana PMI Grobogan membenarkan bahwa warga Desa Kronggen kesulitan air bersih,” kata Djasman, Sabtu 23 Maret 2024. Kemudian Tim Satgana PMI Grobogan pada hari Sabtu 23 Maret 2024 mengirimkan satu unit mobil tangki berisi air bersih sebanyak 5.000 liter ke Desa Kronggen untuk warga terdampak banjir.

Menurut Kasi Pelayanan dan Kemitraan PMI Grobogan Gesit Kristyawan, melihat kondisi di lapangan bisa saja bantuan air bersih itu dilanjutkan lagi sepanjang dibutuhkan.

“PMI akan melakukan distribusi air bersih kembali apabila warga masih membutuhkan air bersih,” ujar Gesit.

Kuras Sumur

Selain distribusi air bersih, menurut Gesit, PMI Grobogan berkoordinasi dengan BPBD Grobogan juga melaksanakan pengurasan sumur warga yang terdampak banjir.

PMI bersama BPBD Grobogan, ujar Gesit, juga menymprotkan eco enzym untuk mencegah penyakit pascabanjir di Desa Kronggen, Brati. “Untuk pengurasan sumur dilaksanakan di RT 02 dan RT 03, RW 06 Desa Kronggen, serta sumur Masjid di Karangasem,” tambah Gesit.

0 comments:

Posting Komentar