iklan

iklan

Kamis, 18 April 2024

Ratusan Relawan PMI Grobogan Buka Sahur Bersama Grobogan Ratusan Relawan PMI Grobogan Buka Sahur Bersama

 

Sebanyak 169 peserta dari Palang Merah Remaja (PMR), Korps Sukarela (KSR) PMI unit Unan, serta SIBAT  PMI Grobogan turut ambil bagian dalam kegiatan buka sahur bersama yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Grobogan. (30-31 /03/2024)

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara anggota PMR unit dan relawan PMI, serta juga sebagai wujud kepedulian sosial terhadap sesama.


Kegiatan ini berlangsung di markas  PMI Grobogan dengan tema "Sempurnakan Puasamu dengan Menolong Sesama". 

Selain acara buka sahur bersama, terdapat pula lomba Edukasi PRS khusus untuk anggota PMR. 

Tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk mempererat persaudaraan antar anggota PMR serta mengembangkan potensi diri anggota, memberikan edukasi kepada peserta dan masyarakat yang dikemas dalam seni budaya, mengembangkan kreatifitas, mempromosikan budaya antar daerah dan memperkenalkan pelayanan PMI kepada masyarakat.

 


Pada kegiatan lomba Edutainment tersebut panitia memberikan pilihan jenis penampilan yang dapat dipilih untuk ditampilkan diantaranya 1. Drama 2. Tari 3. Musik dan lagu 4. Paduan Suara 5. Parodi 6. Stand Up Comedy 7. Flash Mob, dll. Berdasarkan tema yang ada tim menampilkan sebuah drama tentang "Bahaya Pernikahan Dini dan Hamil Dini" yang di ramu dengan alur cerita yang menarik dan apik. Harapan kami dengan mengusung tema tersebut penonton dapat teredukasi tentang dampak buruk dari pernikahan dini dan hamilan dini.

 

Adapun kriteria penilaian yang dilakukan mencakup Aspek Pengetahuan mencakup muatan pesan sesuai dengan Buku Pendidikan Remaja Sebaya (PRS) tema dipilih sendiri oleh masing-masing kontingen yang dikemas dalam bentuk hiburan. Aspek Sikap mencakup kerjasama dan kekompakan saat tampil. dan Aspek Ketrampilan mencakup kreatifitas, inovasi mengemas pesan sesuai tema di atas panggung. Berdasarkan hasil penilaian, Juara – juara lomba Edutainment Pendidikan Remaja Sebaya tingkat Kabupaten Grobogan.

1.  Juara 1             : MAN 1 Grobogan

2.  Juara 2             : MA YPI klambu

3.  Juara 3             : SMA Negeri 1 Toroh


1.  Harapan 1        : SMA Negeri 1 Kradenan

2.  Harapan 2        : SMA Negeri 1 Pulokulon

3.  Harapan 3        : SMK Asta Mitra

Di akhir kegiatan lomba Edutainment Pendidikan Remaja Sebaya, kegiatan ditutup dengan upacara penutupan oleh kepala Markas Bapak Djasman, S. Pd dan dilanjutkan penyerahan tropy kejuaraan kepada peserta berprestasi.

0 comments:

Posting Komentar