iklan

iklan

Selasa, 29 Agustus 2023

PMI Kabupaten Grobogan Dorong Unit PMR Miliki Kartu Anggota

 

Kunjungan Staf SDM dan Relawan dalam rangka Monitoring Kegiatan Extra PMR di SMK Negeri 2 Purwodadi  tangal 29 Agustus 2023

Staf SDM dan Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan, Marten Krisando Legowo mendorong seluruh Unit Palang Merah Remaja (PMR) yang ada di setiap sekolah untuk melakukan pelaporan keaktifan unit kepada PMI.

Pasalnya, ini akan berpengaruh terhadap terbitnya kartu anggota PMR yang saat ini sudah berjalan.

“Kami terus mencoba melakukan pendataan, mana unit PMR yang masih aktif, mana yang tidak. Kami yakin, banyak kelompok unit PMR yang belum melaporkan keberadaan unitnya atau update tentang registrasi kelompok unitnya,” ujar Marten, Selasa (29/08/23).

Saat ini terdapat 95 sekolah yang sudah melaporkan keberadaan unit PMR. Masih ada sekitar 50 sekolah yang unit PMR nya sudah terbentuk, namun belum melaporkan ke PMI Kabupaten Grobogan.

“Ini akan berpengaruh terhadap terbitnya kartu anggota PMR yang sudah berjalan menggunakan aplikasi Sistem Informasi Administrasi Manajemen Operasi (SIAMO). Karena kartu tanda anggota ini adalah hak setiap anggota. Jadi terus kami dorong agar sekolah melaporkan unitnya,” terangnya.

Jika tidak didaftarkan, lanjut Marten, maka tidak ada bentuk penghargaan kepada anggota PMR. Untuk itu, pihaknya meminta pembina maupun pelatih PMR agar mengajukan surat permohonan registrasi kelompok ke PMI Kabupaten Grobogan.

“Aplikasi ini sudah berjalan selama dua tahun. Kami terus mendorong pembina dan pelatih untuk mengurus administrasi ini, agar semakin bertambah unit PMR yang ada di Kabupaten Grobogan

0 comments:

Posting Komentar