iklan

iklan

Kamis, 17 Agustus 2023

Lima Puliuh Relawan PMI Kabupaten Grobogan Disiagakan Kawal Upacara HUT ke-78 RI

 


Sebanyak lima puluh relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan disiagakan dalam kegiatan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tingkat Kabupaten Grobogan. Selain itu, disiagakan dua unit mobil ambulan. 

"Kami siagakan sedikitnya lima puluh personel yang berjaga selama upacara HUT ke-78 RI Tingkat Kabupaten Grobogan. Ada juga ambulan yang standby jika diperlukan, untuk membawa pasien yang butuh pertolongan lebih lanjut ke rumah sakit," ujar Kepala Markas PMI Kabupaten Grobogan, Djasman, S.Pd, Kamis (17/08/23).

Adapun, lanjutnya, beberapa layanan yang tersedia yaitu pertolongan pertama, layanan ambulan dan kesehatan. Selama pelaksanaan upacara berlangsung, relawan PMI Kabupaten Grobogan menangani salah satu peserta upacara yang pingsan dan tujuh lainnya yang diduga mengalami lemas juga mual.



"Sudah ditangani dengan baik oleh relawan kami. Tidak ada yang mengkhawatirkan. Rata-rata mereka belum sarapan, sehingga mengalami lemas," kata Djasman.

Dalam pelaksanaannya, relawan PMI juga bekerjasama dengan petugas 119 dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Grobogan.



“Mudah-mudahan dengan layanan ini, bisa membantu peserta upacara yang membutuhkan pertolongan. Khususnya bagi mereka yang sedang mengalami gangguan kesehatan. Kami selalu siaga,” tutupnya. (MKL)




0 comments:

Posting Komentar