iklan

iklan

Selasa, 07 November 2017

PMR SMA N 1 GROBOGAN ADAKAN DIKLAT LAPANGAN


Peserta didik SMA N 1 Grobogan mengikuti diklat Palang Merah Remaja (PMR) yang dilatih Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan, di Obyek Wisata Jati Pohon, Minggu (/15/17).

Tujuan Pendidikan dan Latihan (Diklat) ini agar siswa menjadi relawan yang memberikan pertolongan pertama terhadap kecelakaan maupun musibah yang terlatih dalam kondisi darurat sekalipun.

Diklat yang diikuti 60 peserta didik dari Kelas 10 dan Kelas 11 ini berlangsung satu hari tanggal 15  Oktober 2017 di Obyek Wisata Jati Pohon

Adapun pelatih PMR diturunkan dari PMI Kabupaten Grobogan yaitu Daru Puji Hidayat dan Andi Nugroho. Diklat ini bertemakan pemuda sebagai agen perubahan

Pembina PMR Lilin Herlina S.Pd. mengatakan, diklat ini bertujuan agar para siswa nantinya dilantik menjadi anggota Palang Merah Remaja (PMR) yang merupakan suatu kegiatan untuk melatih para siswa agar menjadi relawan masa depan.

"Agar menjadi relawan yang memiliki jiwa kemanusiaan sebagai bentuk relawan masa depan yang tanggap, terlatih, berkarakter, berwibawa dan profesional," terang Lilin Herlina.
Sementara itu, ketua PMR SMA N 1 Grobogan, Kusnandar mengatakan kegiatan diklat calon anggota PMR ini dilakukan dalam ruangan dan luar ruangan.

Kegiatan dalam ruangan (kelas) berupa tujuh materi PMR . Adapun di luar ruangan (lapangan) praktek lapangan seperti memberikan pertolongan darurat terhadap korban kecelakaan maupun musibah bencana alam. Antaralain dilatih cara memakai perban kepada korban yang terluka dan menandu korban yang tak bisa berjalan. 

0 comments:

Posting Komentar