iklan

iklan

Selasa, 07 November 2017

Membangun Masyarakat Tangguh dalam HUT PMI ke 72


Tepat pada hari Minggu, 17 September 2017 setelah 1 (satu) bulan paska diperingati sebagai Hari Kemerdekaan RI, Palang Merah Indonesia (PMI) memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-72 dengan mengambil tema “Membangun Masyarakat Tangguh”.
Sepanjang usianya, aksi PMI telah dirasakan oleh masyarakat; khususnya masyarakat penerima manfaat dari pelaksanaan Program dan kegiatan PMI. Dalam perjalanannya, PMI menyadari bahwa pelaksanaan program dan kegiatan Palang Merah Indonesia tidak bisa dilaksanakan sendiri. Dukungan semua komponen masyarakat sangat diperlukan, sehingga PMI dapat terus meningkatkan kiprah dan eksistensinya dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Membangun masyarakat tangguh menjadi penting dalam implementasinya dimana PMI dan masyarakat saling bersinergis dalam pelaksanaannya.
Pada peringatan hari lahir kali ini, PMI ingin terlibat dalam membangun masyarakat tangguh yang siap sedia dalam segala kondisi baik normal maupun kondisi darurat. Untuk itu, kegiatan peringatan HUT PMI tahun ini akan ada beberapa perwakilan masyarakat yang telah berkontribusi nyata baik dalam bentuk dukungan maupun sinergi dengan PMI. Adapun kegiatan yang dilaksanakan antara lain :
1. Potong Tumpeng Peringatan HUT PMI ke 72 pada tanggal 17 September 2017 bertempat di Markas PMI Kabupaten Grobogan yang dihadiri oleh segenap Pengurus, staff markas, UTD, sukarelawan PMI dengan total sekitar 200 orang, dan Kepala Markas PMI Kabupaten Grobogan langsung sebagai Pembina Apel.
2. Pengesahan Ketua dan Wakil pengurus PMR Markas yaitu Farda dan diki.
3. Simulasi Pertolongan Pertama Kecelakaan dan Bahaya kebakaran di CFD jalan R.Suprapto Purwodadi.
4. Baksos yang di ikuti oleh anggota Relawan yang terdiri dari KSR dan PMR Sekabupaten Grobogan.
5. Nonton Bareng Film karya Sukarelawan PMI dengan judul “Melody Cinta dari Kursi Roda” yang mengisahkan kejadian banjir dan tanah longsor di Kintamani – Bangli pada awal tahun 2017 silam.
6. Pelayanan Donor Darah, dimana juga dibuka kegiatan donor darah yang menyasar pengunjung Car Fee Day yang sudah waktunya mendonorkan darahnya.

Dalam Kesempatan ini, Kepala Markas Djasman S.Pd menyampaikan melalui tema HUT ke 72 PMI yaitu “Membangun Masyarakat Tangguh” dimaksudkan sebagai pendorong bagi insan pekerja kemanusiaan untuk terus dan tak kenal lelah membantu masyarakat, agar masyarakat senantiasa siap siaga dan tumbuh menjadi masyarakat tangguh. “Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada semua yang hadir dan berpartisipasi dalam memperingati HUT ke 72 Palang Merah Indonesia” tambahnya.
Melalui peringatan HUT PMI ke 72 ini, akan membuat semangat baru untuk petugas maupun sukarelawan PMI dalam membantu masyarakat sehingga dapat terwujud masyarakat yang semakin tangguh yang siap sedia dalam segala kondisi baik normal maupun kondisi darurat.  Selamat HUT PMI ke 72, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberkati dharma bhakti Kemanusiaan. – PMI Bali

0 comments:

Posting Komentar