iklan

iklan

Jumat, 07 Juli 2023

Ratusan Siswa Ikuti OPU 2023 KSR PMI UNAN


Sebanyak 200 siswa siswi tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Grobogan, mengikuti kegiatan Olimpiade PERDAMA UNIT UNAN yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka Relawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Universitas AN-NUR Purwodadi di Aula Kampus UNAN Purwodadi, Sabtu (1/7/2023).

Kegiatan tersebut, dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Annur (UNAN) Ns. Purhadi., M.Kep, dengan didampingi oleh perwakilan pengurus PMI Kabupaten Grobogan, Pembinan UKM KSR UNAN, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Ketua UKM KSR UNAN, Ketua Pelaksana Olimpiade  PERDAMA UNIT UNAN dan tamu undangan lainnya.

Menurut Ketua Pelaksana Olimpiade PERDAMA  Ajik, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja unggulan dari UKM KSR PMI UNAN sebagai wujud nyata pembaharuan dan untuk menciptakan kader-kader Palang Merah Remaja (PMR) yang siap dan sigap dalam melaksanakan tugasnya guna menjadikan mereka sebagai pemimpin bangsa yang peduli akan kemanusian dan sigap untuk menjadi relawan.


“Olimpiade PERDAMA ini merupakan salah satu proker unggulan dari UKM KSR UNAN sebagai wujud nyata pembaharuan dan untuk menciptakan kader-kader Palang Merah Remaja (PMR) yang siap dan sigap dalam melaksanakan tugasnya guna menjadikan mereka sebagai pemimpin bangsa yang peduli akan kemanusian dan sigap untuk menjadi relawan,” tuturnya.

Diterangkanya, untuk kegiatan Olimpiade PERDAMA tahun 2023 ini, diikuti oleh 200 peserta yang terdiri dari anggota Palang Merah Remaja (PMR) Wira Se- Kabupaten Grobogan meliputi siswa dan siswi dari SMA/SMK/MA atau tingkat wira se-Kabupaten Grobogan.



Lebih Jauh, dirinya menjelaskan, pada kegiatan Olimpiade PERDAMA diisi dengan berbagai macam perlombaan seperti pertolongan pertama,Lomba Cerdas Cermat, Desan Poster dan Lomba Vidio Edukasi.

Ketua UKM KSR UNAN Isna, dalam sambutannya, mengatakan, dirinya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Olimpiade PERDAMA di Kampus kebanggaannya masyarakat Kabupaten Grobogan.

“Saya ucapkan, selamat datang kepada seluruh peserta Olimpiade PERDAMA  di Kampus UNAN yang merupakan kebanggaan masyarakat Kabupaten Grobogan. Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada 

0 comments:

Posting Komentar