iklan

iklan

Jumat, 07 Juli 2023

Ganjar Lepas Kontingen PMR Jateng ke Jumbara Nasional IX

 

Bela Perwakilan dari PMI Kabupaten Grobogan Berasal dari SMA Negeri 1 wirosari


Grobogan, Suasana bahagia tergambar, saat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas kontingen Palang Merah Remaja (PMR) Jateng ke Lampung. Para pelajar ini akan mengikuti Jumbara Nasional IX, di Lampung Selatan, pada 2-10 Juli 2023.

Satu persatu, mereka ditanya Ganjar tentang kesiapan mengikuti Jumbara Nasional. Mereka  tampak percaya diri, siap bertemu dan mendapat pengalaman baru, pada event tersebut.

“Melihat anak-anak PMR ya, ada yang SD, ada yang SMP, ada yang SMA. Mereka mau berangkat ke Lampung,” kata Ganjar di rumah dinas, Senin (19/6/2023) malam.


Ganjar senang bisa melepas 38  orang pelajar bersama 22 orang pendamping ke Lampung. Apalagi, mereka sudah memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi sejak dini, dan mempunyai keterampilan bermanfaat buat orang lain.

“Suka menolong, punya keterampilan dalam pertolongan pertama, mereka belajar aksi kemanusiaan, seperti paham soal donor darah, bahkan mereka bisa mengekspresikan keseniannya,” katanya.

Ganjar juga mengajak kontingen PMR Jateng berdiskusi tentang hubungan sosial dan silaturahmi. Dia pun turut menyaksikan mereka bernyanyi, bergembira, dan bersuka cita.


“Jiwa kemanusiaannya sudah tumbuh bahkan dari anak-anak SD juga dan mereka akan mengekspresikan dirinya dengan segala kecakapan yang mereka miliki, dengan bakat-bakat yang mereka miliki,” tandas gubernur.

Dia berharap, kontingen PMR Jateng mendapatkan banyak teman dari seluruh Indonesia, dalam perhelatan Jumbara Nasional. Ganjar juga berpesan kepqda pendamping, agar menjaga mereka dengan baik.


“Mereka bisa berbagi pengalaman tentang hal-hal yang baik, hal-hal yang kemanusiaan. Maka inilah budi pekerti yang bisa didapatkan dari PMR. Mereka didampingi oleh kawan-kawan PMI dari Jawa Tengah. Mudah-mudahan sukses dengan kawan-kawan yang baik hati,” pungkas Ganjar. (Humas Jateng)*ul

0 comments:

Posting Komentar