iklan

iklan

Kamis, 20 Juli 2023

Melalui MPLS, Kenalkan PMR kepada Siswa Baru SMP Islam Ngaringan


 

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Pelajaran 2023/2024 merupakan kegiatan wajib yang dilaksanakan oleh sekolah. Tak luput SMP Islam Ngaringa juga melaksanakan kegiatan MPLS 2023 mulai tanggal 17-20 Juli 2023. Kegiatan MPLS diikuti oleh seluruh pesera didik baru tahun pelajaran 2023/2024. Dalam kegiatan MPLS, sekolah wajib memberikan kegiatan yang bersifat edukatif. Bentuk kegiatan MPLS berupa penguatan pendidikan karakter (PPK) dengan beorientasi pada pengenalan jati diri bangsa, wawasan kebangsaan, bela negara, cinta tanah air dan kedisiplinan.

Kegiatan selama kurang lebih satu minggu dilaksanakan di area SMP Islam Ngaringan. Beberapa kegiatan melibatkan organisasi-organisasi siswa yang ada di sekolah. Salah satunya adalah PMR (Palang Merah Remaja) yang terlibat dalam pemberian pertolongan pertama pada peserta MPLS yang mengalami sakit, pingsan, sesak nafas dan lainnya. Anggota PMR diterjunkan guna mendukung jalannya kegiatan MPLS 2023.



Dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMP Islam Ngaringan Tahun Pelajaran 2023/2024, SMP Islam Ngaringan menggandeng PMI Kabupaten Grobogan untuk menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut

Marten Krisando Legowo selaku Staf SDM dan Relawan PMI Kabupaten Grobogan di beri tugas oleh PMI untuk memberikan materi pengenalan PMR untuk siswa yang mengikuti MPLS.

90 Siswa –siswa baru di kenalkan kegiatan PMR, tujuan dan Manfaat gabung PMR.

Rifai selalu Pembina pendamping, mengucapkan terimakasih atas kedatangan PMI, semoga adik – adik tertarik menjadi anggota PMR SMP Islam Ngaringan dan bisa bertugas membantu kegiatan sekolah

Kami juga menugaskan sejumlah anggota PMR yang yang sudah terlatih selama mengikuti kegiatan ekstrakurikuler PMR. Untuk menjadi tenaga kesehatan selama di adakan kegiatan MPLS.

0 comments:

Posting Komentar