iklan

iklan

Selasa, 11 Juli 2023

Provinsi Jateng Juara Umum Jumbara 2023

 


Kontingen PMI Jawa Tengah meraih juara umum dalam Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Nasional IX tahun 2023 yang diselenggarakan tanggal 2-10 Juli 2023 di Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung. Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Tengah, Sarwa Pramana menyampaikan pesan agar terus giat berlatih.

"Ini kabar baik sekaligus tantangan untuk mempertahankan, tidak perlu jumawa karena ini sifatnya evaluasi hasil belajar," kata Sarwa usai menerima kedatangan kontingen di Pusdiklat PMJ Jawa Tengah, Senin (10/7/2023).

Selain itu, ia berpesan agar prestasi tersebut juga menjadi motivasi untuk berperan nyata di lingkungan sekitar. 

 "Saya juga berpesan agar hasil Jumnas di Lampung menjadi motivasi untuk berkarya nyata, berperan di sekolah atau lingkungan masing-masing. Adik-adik harus bisa membuktikan bahwa ikut PMR itu banyak sekali manfaatnya, meningkatkan kreatifitas, dan prestasi," ujarnya.



Untuk diketahui, Kegiatan Jumbara ini diselenggarakan tanggal 2-10 Juli 2023 dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar peserta dan kontingen dari berbagai provinsi se-Indonesia serta 12 negara sahabat.

Berikut ini peringkat Jumnas PMR di Lampung 2023; peringkat pertama diraih Jawa Tengah dengan total nilai 92.36 sekaligus sebagai juara umum, disusul DKI Jakarta dengan nilai 89.67 dan Bali yang mengumpulkan nilai 88.69. Masih pada peringkat pertama, ada provinsi Banten, D.I Yogyakarta, Bengkulu, Jawa Barat, Gorontalo, Sumatra Utara



Pada peringkat kedua yang pertama ditempati Kalimantan Tengah, Jawa Timur, Sumatra Selatan, Kepulauan Riau, Sulawesi Barat, Aceh, Sulawesi Utara, Kalimantan Utara, Sumatra Barat, Bangka Belitung, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Lampung, Kalimantab Selatan, Sulawesi Tengah, Jambi, dan Nusa Tenggara Timur

Pada peringkat ketiga yang pertama ditempati Maluku Utara, disusul setelahnya Riau, Nusa Tenggara Barat, Papua Barat, Papua, dan terakhir Maluku.


PORTOPOLIO

https://pmipusat-my.sharepoint.com/personal/ali_masyhar_pmi_or_id/_layouts/15/onedrive.aspx?id=%2Fpersonal%2Fali%5Fmasyhar%5Fpmi%5For%5Fid%2FDocuments%2FPMR%20RELAWAN%2FDATA%20BASED%2FPROTOFOLIO%20PEMBINAAN%20PMR%20PMI%20JATENG&ga=1

Portopolio

0 comments:

Posting Komentar