iklan

iklan

Jumat, 07 Juli 2023

Bela Perwakilan PMR Wira Siap Jumbara Nasional Lampung

 


Dari seluruh 100 kontingen se-Jawa Tengah yang berangkat ke acara Temu Bhakti Nasional (Jumbara) IX di Lampung pada 2-10 Juli, salah satu pesertanya adalah siswi asal Kabupaten Grobogan, Bella Wahyu Hestiningsih, Siswi dan anggota PMR  dari SMA Negeri 1 Wirosari, kelas II.

Sumarsono, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan mengatakan, kegiatan yang digelar setiap 5 tahun sekali ini merupakan program PMI nasional yang melibatkan kontingen PMR Madya dan Wira yang ditugaskan oleh Provinsi. Dipilih melalui proses seleksi, tidak langsung dicalonkan, saat seleksi di tingkat provinsi, kami mengirimkan 2 peserta dari SMP Negeri 3 Purwodadi dan SMA Negeri 1 Wirosari, kemudian PMI Provinsi memilih 1 peserta dari SMA Negeri 1 WIrosari yang akan mengikuti kontingen dari kota-kota /kabupaten se-Jawa Tengah,” terangnya.

Ia berharap dengan majunya perwakilan Kabupaten Grobogan pada Jumbara Nasional 2023 dapat menambah ilmu dan keterampilan dengan membentuk semangat kerelawanan bagi anggota PMR Wira di Kabupaten Grobogan.



Sementara itu, Bella mengaku sangat bersemangat mengikuti Jumbara Nasional di Lampung, namun segala persiapan sudah dilakukan bersama puluhan peserta lainnya yang mewakili Jawa Tengah, tari tradisional, wirausaha, presentasi produk yang dibuat dan juga ada jurnalistik, pasti ada rasa gugup, tapi disikapi dengan asik teman-teman.


Setelah lolos seleksi di tingkat sekolah pada bulan Februari lalu kemudian di tingkat kabupaten pada bulan April, Bella berharap kegiatan Jumbara Nasional ini dapat membantu dirinya untuk maju dalam segala hal sehingga dapat membuka jalan untuk masa depannya. (mal)




 

 

 

0 comments:

Posting Komentar