iklan

iklan

Senin, 26 Mei 2014

PMI GELAR PELATIHAN PERTOLONGAN PERTAMA





PMI Kabupaten Grobogan  mengadakan pelatihan pertolongan pertama. Untuk memperkuat kapasitas Sumber Daya Manusia  PMI Kabupaten Grobogan dalam memberikan pelayanan pertolongan pertama terhadap masyarakat. Sebagai wujud kesiapsiagaan PMI dalam mempersiapkan relawan-relawan yang memiliki kemampuan dalam memberikan bantuan pertolongan pertama tanpa membeda-bedakan si korban.
Pelatihan ini diadakan di Aula PMI Kabupaten Grobogan Jalan Peire Tendean No.5 Kabupaten Grobogan, mulai tanggal  27  s/d 29 Mei 2014. Peserta terdiri 30 Orang yang terdiri dari 15 KSR Markas PMI Kabupaten Grobogan dan 15 KSR Unit STIKES ANUR Purwodadi.
Sebagai organisasi kemanusiaan yang netral dan independen dalam melaksanakan bantuan kepada pemerintahnya, diharapkan terus memberikan pertolongan pada korban-korban bencana maupun nonbencana.
Pertolongan pertama bertujuan untuk memberi pertolongan guna mencegah keadaan bertambah buruk sebelum si korban mendapatkan tindakan dan perawatan medis sesungguhnya. Hal-hal apa yang harus dilakukan oleh pemberi pertolongan (relawan), tentunya kepada peserta pelatihan harus terus banyak memberikan pertanyaan kepada pelatih-pelatih yang telah bersetifikat Provinsi l, agar dalam tindakan sesungguhnya dapat di implementasikan dengan baik, demikian kata sambutan dari Pengurus PMI Kabupaten Grobogan Bidang SDM dan Relawan , Lucas Supriyanto S.Pd sekaligus membuka langsung Pelatihan Pertolongan Pertama.( Marten Kl)


0 comments:

Posting Komentar