iklan

iklan

Selasa, 17 Juni 2014

PMR SEMINAR KENAKALAN REMAJA

NARA SUMBER Bapak Gesit K.AMa saat memaparkan Materi

     Palang Merah Remaja MA Nuril Huda Kecamatan Tawangharjo Kabupaten Grobogan mengadakan Seminar Kenakalan Remaja yang dilaksanakan Di Aula MA Nuril Huda pada hari senin tanggal 17 Juni 2014 di ikuti oleh sekitar 100 pelajar setingkat SMP dan SMA.
"Kegiatan itu merupakan salah satu agenda tahunan PMR MA Nuril Huda untuk menyosialisasikan dan menambah wawasan pelajar sejak dini terhadap Bahaya Kenakalan Remaja ," ujar Indah selaku panitia seminar.
       Menurut dia, kegiatan tersebut dapat menambah pengetahuan pelajar meski hanya sebatas pada . Penyalahgunaan narkoba,Seks bebas, Aborsi dan Kehamilan dini , namun hal tersebut sangan bermanfaat di lingkungan sekolah.
    "Mudah-mudahan materi yang mereka peroleh dapat dimanfaatkan dan diterapkan di lingkungan sekolah maupun lingkungan bermasyarakat," ujarnya.
Ia mengatakan, pihak sekolah sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut karena memberikan dampak positif bagi pelajar di daerah itu.
          "Kami berkeja sama dengan pihak sekolah di daerah ini berupaya meningkatkan partisipasi dan kepedulian pelajar terhadap sesama sesuai dengan posisi dan kemampuannya, di lingkungan sekolah maupun masyarakat," ujarnya.
     Selain itu, anggota PMR juga diharapkan mampu memberikan contoh positif untuk menerapkan pola hidup sehat dengan menjauhi penggunaan narkoba, minuman keras, bahaya rokok dan kenakalan remaja lainnya dalam pergaulan sehari-hari khususnya di lingkungan sekolah.
      "Kami memiliki program pengembangan remaja sebaya (PRS) selama sosialisasi dan pelatihan PMR agar mereka memiliki kepribadian mandiri dan menjadi contoh positif bagi lingkungannya," katanya.( Humas _ Marten )

0 comments:

Posting Komentar