iklan

iklan

Sabtu, 17 Mei 2014

PMI Peringati HUT Palang Merah dan Bulan Sabit Merah se-Dunia



Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan peringati hari ulang tahun Palang Merah dan Bulan Sabit Merah se-dunia ke 151 tahun . Berbagai kegiatan dilakukan untuk memperingati hari lahir organisasi kemanusiaan tersebut.

Ketua Panitia Peringatan  PMI Kabupaten Grobogan Happy Putra  mengatakan kegiatan yang dilakukan hari ini adalah dengan Sosialisasi Kegiatan PMI yang di ikuti oleh 150 Peserta baik dari PMR dan KSR,Sosiliasi bertempat  di Car free Day, Jl R Suprapto , Minggu (11/5/2014) .

"Kita juga melakukan sosialisasi lambang palang merah ke masyarakat," ujar Happy.

Sosialisasi dilakukan dengan Bermain Peran, Kuis , dan Simulasi  tentang palang merah. KSR Juga berpresentasi di jalan yang isinya  tersebut menjelaskan bahwa palang merah adalah lambang yang netral, tidak berkonotasi agama atau politik.

Selama ini, menurutnya lambang palang merah banyak digunakan tidak hanya oleh PMI, misalnya ambulans. "Kita menegaskan dan mengimbau kepada masyarakat agar tidak ada yang menjiplak," jelas Happy.

Menurutnya, di Indonesia hanya organisasi yang menginduk ke federasi Palang Merah/Bulan Sabit Merah Internasional yang boleh menggunakan lambang palang merah, yaitu Dinkes, TNI dan PMI. Itu sesuai dengan Konvensi Jenewa 1949.

"Kegiatan tersebut juga di isi dengan Sosiliasi cuci tangan yang bertujuan untuk mencegah maraknya virus Mers dan Virus Singpura,Kegiatan Tutup dengan Simulasi Pertolongan pertama Korban Kecelakaan ” tutur Happy.( Humas - Marten )

0 comments:

Posting Komentar