iklan

iklan

Kamis, 02 Mei 2013

PMI KABUPATEN GROBOGAN GELAR DIKLAT PMR MULA

 Pembukaan DIKLAT PMR MULA

 Penjelasan Umum Pelatihan

 Permainan

 Perkenalan

 Perkenalan

 membuat norma dan harapan


 PMR relawan masa depan
 Diskusi

 Belajar mencari berita





PMI Kab.Grobogan – Dalam rangka pengembangan kreatifitas remaja dalam merealisasikan prinsip-prinsip dasar Gerakan Palang Merah dan Tri Bakti PMR, PMI Kabupaten Grobogan  menggelar Pendidikan dan Latihan Palang Merah Remaja Tingkat Mula mulai tanggal 2 – 4 Mei 2013. Kegiatan ini digelar di  Aula Markas Besar PMI Kab.Grobogan yang  diikuti 40  peserta dari sekolah se Kabupaten Grobogan.
Pengurus Bidang SDM dan Relawan., Djaka Widada B.SKM, mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan untuk meningkatkan Pengetahuan kepalangmerahan  peserta dan dapat memahami 7 materi kepalangmerahan serta dapat mengimplementasikan materi ke unit PMR masing – masing. Hal ini adalah acara yang positif dalam rangka menampung, merencanakan, dan menciptakan ide-ide dalam pengembangan PMR sebagai relawan masa depan,” ungkap Djaka Widada B.SKM, selaku Pengurus Bidang SDM dan Relawan.
Menurutnya PMR sebagai anggota remaja PMI harus mampu mengembangkan kreatifitasnya dalam merealisasikan prinsip-prinsip dasar gerakan Palang Merah dan Tri Bakti PMR di sekolah masing - masing
“Dijelaskannya, PMR sebagai salah satu kegiatan ekstra di sekolah harus mampu beradaptasi dengan warga sekolah dengan mejadi  Peer Leadership ( yaitu dapat menjadi contoh/model ketrampilan hidup sehat bagi temen sebaya
“Kegiatan PMR harus bisa berintegrasi dengan kegiatan ekstra lain seperti Pramuka, PKS, Pecinta Alam maupun lainnya, karena hal itu merupakan kesempatan yang baik dalam mengimpletasikan materi PMR terutama dalam mengkapanyekan peduli lingkungan, kesehatan maupun Pengurangan Risiko menghadapi pemanasan global (Global Warning System) saat ini,” imbuhnya.
Sementara Kepala UPTD DIKDAS Kecamatan Purwodadi Bapak Ahmadi S.Pd M.Pd di sela-sela membuka acara menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada anggota PMI dan bahagia sekali PMI peduli dan bertoleransi yang tinggi terhadap dunia pendidikan serta mampu menggelar acara semacam ini.

0 comments:

Posting Komentar