iklan

iklan

Minggu, 26 Mei 2013

PMR Unit SMP N 1 Purwodadi Gelar Diklat



Untuk mempersiapakan Generasi Muda dalam Bidang kemanusiaan Unit PMR SMP N 1 Purwodadi mengadakan kegiatan Pendidikan dan latihan (Diklat) PMR Madya pada hari Sabtu – Minggu, 18 – 19 Mei 2013 di aula SMP N 1 Purwodadi. Kegiatan ini dikuti oleh 58 peserta dari kelas VIII – IX.










Dalam kesempatan ini acara dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah, dalam sambutannya “PMR harus peka terhadap bencana tidak hanya belajar teorinya tapi perlu diterapkan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dan kedepan antara PMR dan UKS dalam berkegiatan akan dipadukan agar bisa saling mendukung. Serta PMR harus dapat menerapkan hidup sehat dan menerapkan Tri Bakti PMR. Ungkap Drs. Djauhari,M.M

Sulistyanto,S.Pd pembina PMR SMP N 1 Purwodadi menerangkan bahwa kegiatan diklat ini diselenggarakan untuk memberikan pemahaman tentang kepalangmerahan serta memotivasi siswa untuk menjalankan ekstrakurikuler PMR di sekolah.

Para siswa sangat antusias sekali dalam mengikuti kegiatan Diklat ini, Talya siswa kelas VIII mengatakan sangat senang bisa bergabung di PMR karena materinya sangat bermanfaat sekali buat pribadi dan orang lain dan terima kasih kepada kakak - kakak dari PMI yang telah memberikan pengetahuannya kepada kami. Ungkap dia sembari senyum.

0 comments:

Posting Komentar