iklan

iklan

Sabtu, 04 Mei 2013

PENUTUPAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PMR MULA PMI KABUPATEN GROBOGAN

 Bpak Djasman S.Pd memberikan penghargan kepada peserta
 Dalam kurung tiga hari peserta Pendidikan dan Pelatihan bisa menyanyikan lagu Mars PMI
 peserta sedang berdikusi penting kebersiahan bagi dirinya,sekolah dan keluarga


Palang Merah Indonesia Kabupaten Grobogan menyelenggarakan  Pendidikan dan Pelatiahan Palang Merah Remaja Tingkat Mula, pada 2 – 4  Mei 2013 di Aula Markas Besar PMI Kabupaten Grobogan, yang diikuti lebih dari 40 peserta yang merupakan perwakilan PMR (Palang Merah Remaja) Sekolah Dasar Se-Kabupaten Grobogan.

PMR merupakan wadah pembinaan anggota remaja PMI yang menampung motivasi, idealisme, pengalaman, dan ketrampilan remaja guna mendukung kemajuan PMI. “Di PMR, remaja dapat mengekpresikan diri dan potensinya sebagai kader relawan dan pemimpin masa depan” tutur Djasman S.Pd, Sekretaris PMI Kabupaten Grobogan saat menutup Pendidikan
dan Pelatihan Palang Merah Remaja Tingkat Mula  PMI Kabupaten Grobogan tahun 2013 



.

Ditambahkan, PMR bukan kegiatan ekstra di sekolah yang bersifat ekslusif namun dapat mengembangkan dan berintegrasi dengan ekstra lain seperti Pramuka, musik, teater, musik dan lainnya.

Gesit Ma, Staf SDM PMR dan Relawan PMI Kabupaten Grobogan dalam sela – sela penutupan  mengatakan, setiap sekolahan  mengirimkan dua peserta. Dalam Pendidikan dan Pelatihan Palang Merah Remaja Tingkat Mula peserta mendapat berbagai ilmu tentang PMI dan penanggulangan bencana. ‘’Kegiatan ini merupakan agenda yang sangat bermanfaat bagi peserta, yang merupakan remaja dan relawan muda PMR,’’ ujarnya.

Peserta juga diajak memberikan kampanye cara dan teknik penanggulangan bencana, yang mudah dipahami masyarakat. Mereka juga menyampaikan kampanye menjaga kebersihan lingkungan, keberasihan diri sendiri, dan menjaga kelestarian alam.Rhaisya(rara) , peserta dari SD N 1 Kuripan  mengungkapkan rasa senangnya dengan kegiatan itu. Selain mendapat pengalaman berbagai hal tentang PMI dan PMR, dia juga mendapat kenalan baru rekan sesama PMR dari beberapa daerah.
Djasman S.Pd  saat upacara penutupan menjelaskan, pengalaman pelatihan PMR tersebut harus dipraktikan dan disebarkan kepada rekan-rekan di sekolahnya masing-masing. PMR Mula  itu diingatkan agar terus membangkitkan kegiatan sosial, karena mereka adalah generasi penerus yang menggantikan pengurus PMI sekarang ini ( HUMAS PMI)


0 comments:

Posting Komentar